Wisata Yogya : Daya tarik wisata Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko

Memanfaatkan waktu liburan ke yogyakarta rasanya tidak akan puas jika belum menikmati pemandangan tempat wisata di daerah Jogja setelah sebelumnya diulas tentang 7 tempat wisata pilihan di yogyakarta yang wajib dikunjungi. Kali ini kami akan ulas Daya tarik wisata Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko di Yogyakarta,

1. Candi Prambanan

Merupakan salah satu peninggalan zaman Hindu termegah yang dibangun sekitar abad ke-8 M , pada bangunan candi dikelilingi oleh ukiran relief-relief yang sangan indah. Candi ini merupakan peninggalan agama HIndu abad ke-9 yang terletak sekitar 15 Km dari timur kota Yogyakarta , tetapi jalan raya Yogyakarta-Solo yang berketinggian sekitar 47 meter ini terdiri dari 3 candi utama yang dikelilingi candi-candi kecil yang disebut dengan nama perwara. Komplek candi ini dibuka setiap hari pukul 7 – 17 WIB. Biasanya wisatawan datang dari berbagai kota sekitar, jakarta bahkan dari luar negeri yang sengaja ingin menikmati keunikan dan keindahannya dilengkapi dengan fasilitas yang sangat Powerfull seperti Museum Arkeologi,Audiovisual dan taman bermain..

2. Candi Ratu Boko

Candi RAtu Boko merupakan situs peninggalan zaman dulu yang berdiri diatas bukit yang tidak jauh dari Candi Prambanan atau sekitar 3 Km ke selatan. Komplek bangunan yang menyerupai candi ini terdiri dari Gapura, candi pembakaran,Paseban,Pendopo dan komplek pemandian Kaputren . Dari lokasi situs ini anda akan melihat panorama  kota Yogyakarta dari Candi Prambanan yang sangat indah. Ditunjang dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti Camping Ground,Mushola,Toilet dan kiara pandang.

Daya tarik wisata Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko yang ada di Yogyakarta, selamat mencoba ya,,,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan