Wisata Jatim : Daya tarik wisata pantai Plengkung Alas Purwo

Salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang sudah terkenal adalah pantai Plengkung di daerah Banyuwangi tepatnya di kawasan Alas Purwo yang sangat indah dan sudah terkenal menembus ke luar negeri.Pantai Plengkung sudah sangat menarik untuk anda kunjungi yang sangat cocok untuk surfing , tempat wisata ini sudah mendapatkan reputasi baik di kalangan traveler.

Alas purwo sendiri merupakan salah satu cagar alam dan suaka marga satwa yang masih dihuni oleh beberapa binatang seperti banteng dan binatang lainnya. Selain itu, beragam flora dan fauna langka juga mampu tumbuh dan berkembang di daerah ini . Karena merupakan daerah suaka alam maka secara otomatis ketika akan mengunjungi daerah ini diwajibkan untuk mendaftarkan terlebih dahulu ke loket yang telah ditunjuk pada pintu masuk gerbang alas purwo.

Pantai Plengkung merupakan sebuat pantai yang berada di lokasi cagar alam tersebut yang memiliki ombak sehingga cocok buat berselancar ria, orang luar negeri menyebutnya dengan pantai surga bagi peselancar karena ombaknya termasuk lima ombak terbaik dunia. Untuk mencapai plengkung, banyak rute yang bisa anda tempuh ketika liburan bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi atau rombongan ( menggunakan  jasa biro wisata ).

Selain keindahan pantainya, disini juga terdapat banyak fasilitas pendukung lainnya seperti cottage dan jungle camp sehingga anda bisa menikmatinya dengan harga yang beragam.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan