Trik Menabung untuk Memenuhi Kebutuhan Akan Gadget

Gadget kini bukan hanya sekadar barang mewah, namun sudah menjelma menjadi kebutuhan. Segala tugas dan pekerjaan menjadi lebih mudah diselesaikan dengan dukungan gadget canggih. Selain smartphone dan laptop, gadget teranyar yang tidak kalah menarik perhatian adalah jam tangan pintar.

Harga jam tangan Samsung murah di MatahariMall memang membuat Anda bisa berhemat. Namun jika dana tabungan belum mencukup untuk jam tangan pintar tersebut, maka Anda bisa mencoba untuk menabung dengan trik-trik berikut ini :

Membatasi Kebiasaan Jajan

Tanpa Anda sadari, pengeluaran untuk jajan mungkin menjadi salah satu pengeluaran bulanan terbesar. Selain jajan di kampus atau kantor,berwisata kuliner bersama sahabat dan keluarga juga tidak kalah mengasyikkan. Oleh sebab itu sebaiknya Anda membatasi kebiasaan jajan mulai sekarang. Tak sekadar membuat Anda menjadi lebih hemat, membatasi kebiasaan jajan juga dapat meminimalkan asupan kalori berlebihan bagi tubuh.

Membiasakan Diri untuk Menggunakan Kartu Debit

Faktanya, membayar dengan kartu debit bisa membuat Anda menjadi lebih hemat. Coba bayangkan jika Anda harus membayar belanjaan senilai 80 ribu rupiah, Anda tentu harus mengambil uang tunai sebesar 100 ribu. Sisa kembalian sebesar 20 ribu rupiah biasanya akan habis karena digunakan untuk hal-hal kecil. Sementara bila Anda menggunakan kartu debit, nilai uang yang akan dibayarkan hanya 80 ribu rupiah, tanpa sisa uang kembalian.

Jangan Meremehkan Uang Receh

Uang receh kerap diremehkan karena dianggap tidak punya nilai. Padahal sejumlah uang receh yang dikumpulkan sangat bermanfaat untuk banyak hal seperti membayar belanjaan dalam jumlah sedikit dan membayar uang parkir. Mari membiasakan diri untuk mengumpulkan uang receh secara teratur dan menggunakannya untuk kebutuhan-kebutuhan kecil setiap hari. Dengan demikian, uang besar yang belum Anda belanjakan dapat ditabung untuk keperluan membeli gadget.

Menabung Melalui Kegiatan Arisan

Kegiatan arisan rupanya bukan sekadar ajang kumpul-kumpul bersama sahabat atau saudara. Lebih dari itu, arisan dapat membantu Anda untuk menabung secara konsisten. Sehingga Anda akan terbiasa menyisihkan sejumlah nominal uang setiap minggu atau setiap bulan untuk membayar arisan. Usahakan untuk mengambil jatah arisan pada kesempatan terakhir supaya uang Anda benar-benar terkumpul secara keseluruhan.

Keinginan untuk memiliki jam tangan pintar dan gadget lainnya bisa segera diwujudkan dengan cermat menabung mulai sekarang. Nanti segala aktivitas Anda pasti akan sangat terbantu dengan gadget canggih yang Anda miliki.