Trend Busana Muslim 2015 , pilih sesuai bentuk tubuh

Trend Busana Muslim 2015 , pilih sesuai bentuk tubuh – Banyaknya inovasi para desainer di bidang fashion dari tahun ke tahun semakin berkelas sehingga membuat masyarakat bingung dalam memilihnya. 

Secara umum masyarakat akan memilih fashion yang sedang ngetren supaya penampilannya lebih indah dan tidak termakan gaya yang jadul. Apalagi wanita , jika dimanjakan dengan desain dan modelnya yang bagus akan membuat matanya lapar ingin membeli semuanya. 

Memiliki busana yang indah memang keinginan sifat manusia , tapi jika terkendala dengan biaya apakah mungkin bisa memiliki semuanya. Maka dari itu , pilihlah busana yang sesuai dengan kemampuan dan bentuk tuhuh karena pada dasarnya biar busana mahal sekalipun tetap tidak akan tampil maksimal jika tidak sesuai dengan bentuk tubuh anda. 

Karena setiap manusia punya bentuk tubuh yang tidak sama , maka artikel ini siapa tahu bisa jadi gambaran dalam memilih trend busana muslim/muslimah yang pas dengan postur dan bentuk tubuh. 

1. Bentuk tubuh segitiga 

Bentuk tubuh segitiga dapat terlihat dari bagian pantat yang besar dan lebar. Bagi pria ini idamannya loh. Namun karena kita diwajibkan untuk menggunakan busana syar’i supaya tidak seksi dan mengundang maksiat maka pilihlah busana dengan celana berbentuk pipa atau menggunakan rok a line . Selain menutup aurat , jenis busana muslim ini juga akan menyamarkan tubuh anda terlihat elegan dan proporsional. Untuk bagian atasan , anda bisa menggunakan bahan yang lemas sehingga tidak ketat dan bentuk bagian dada tidak menonjol. 

2. Tubuh persegi panjang 

Secara kasat mata , tubuh terlihat hampir tidak ada lekukannya , lurus. Trend busana 2015 yang cocok untuk bentuk tubuh seperti ini bisa menggunakan outfit yang punya detail pada bagian tubuh dada sehingga penampikan kamu makin kece banget dan keren. 

3. Tinggi , tapi kurus 

Terlintas di mata seperti ” tiang listrik ” ( bercanda ) , busana yang sesuai dengan bentuk tubuh seperti ini kamu bisa menggunakan gamis atau maxi dress panjang dan agak longgar yang bisa menyamarkan postur tubuh. Namun jangan sampai anda menggunakan busana yang ketat karena akan terlihat lebih panjang dan kurus. 

4. Gemuk 

Punya tubuh gemuk , yuk coba diet sehat. Mempunyai postur tubuh gemuk terlihat agak ” ngagayabag ” dari kejauhan apalagi dilihat dari dekat . Jadi gunakan busana dengan warna yang agak gelap seperti marun atau navy hitam sehingga tampak kurus . Atau bisa juga dengan menggunakan motif dan pattern yang ramai dan padukan dengan hijab polos ditambah aksesoris cantik biar tampilan anda makin apalah-apalah.  

Jadi siapkah anda memilih ? Sikakan sesuaikan ya…. 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan