Tips Sukses Berbisnis Online

Metode berbisnis kini sudah berkembang sangat pesat. Bukan lagi yang hanya berdiam duduk dan menunggu pelanggan untuk dating membeli. Namun penjual yang aktif untuk memasarkan produk pelanggan kini menjadi pilihan yang sangat ampuh untuk mendapatkan banyak pelanggan. Metode jemput bola ini sebernarnya sudah lama dikenal namun di jaman modern ini metode ini menjadi luas lagi. Tidak hanya menyebarkan pamphlet atau spanduk atau berteriak memasarkan produk. Salah satu cara yang sekarang banyak dilakukan adalah dengan berbisnis melalui online seperti melalui media sosial. Contohnya yang sekarang banyak dilakukan adalah dengan memasang iklan di facebook. Dengan memasarkan produk mereka di facebook dengan pengguna yang sudah tak diragukan lagi banyaknya menjadi metode bisnis yang tepat. Namun masih banyak lagi tips berbisnis online lainnya seperti berikut ini:

  1. Berbisnis online dengan kreatif

Yang dimaksud dengan berbisnis online kreatid adalah dengan tidak hanya mengandalkan satu media sosial. Sekarang sudah banyak media sosial yang berkembang yang bisa dimanfaatkan. Maka anda harus membuat semua nama produk anda di semua media sosial tersebut anda agar bisnis anda dapat lebih luas dikenal. Kemudian anda juga bisa melakukan endorse ke artis-artis agar bisnis atau produk yang anda jual dapat dengan cepat dikenal. Karena biasanya mereka akan mengikuti semua produk yang dipakai idola mereka. hal ini dikarenakan mereka percaya jika artis atau idola yang mereka sukai tak akan menggunakan produk yang sembarangan.

  1. Berbisnis Online Dengan Menggunakan Sistem Reseller

Ada sebagian orang sudah paham akan konsep ini namun juga ada yang masih awam dengna konsep ini. Seperti namanya sebenarnya konsep ini menjadikan beberapa orang atau lebih menjadi penjual lagi dari produk ini. Sebenarnya ada dua metode yang bisa anda ajukan untuk menjadikan orang tersebut sebagai reseller dari merek anda. Yang pertama mereka menjadi reseller dengan membeli produk ini anda secara luas kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Dengan melakukan ini tentu saja anda akan lebih diuntungkan karena menggunakan sistem putus, sehingga anda tak perlu repot mencari pelanggan. Cara yang kedua yang bisa menjadi pilihan mereka untuk menjadikan mereka reseller adalah mereka hanya sebagai penjual yaitu anda hanya titip di tempat mereka dan mereka tidak membeli cash produk anda. Keuntungan akan anda dapatkan jika hanya mereka berhasil menjual produk. Cara yang manapun anda pilih sebenarnya tak ada masalah. Namun jangan sampai salah memilih agar produk anda dapat dijual dengan cepat.