Tips mudah agar gadget anda tidak panas / overheating

Ketika suasana di lingkungan panas maka smartphone anda juga akan ikut panas atau istilah lainnya adalah overheating.

Overheating berlaku untuk semua perangkat elektronik baik smartphone , laptop ataupun jeni barang elektronik lainnya , jika hal ini terjadi akan membuat masalah pada gadget anda seperti lemot dan yang paling di khawatirkan adalah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

gadget anti panas

Umumnya yang menjadi faktor penyebab gadget menjadi panas adalah terkena paparan sinar matahari secara langsung , khsusnya bagi anda yang banyak beraktifitas di ruangan terbuka atau outdoor . Bukan hanya matarari saja , elemen gadget anda mungkin bermasalah dan penggunaannya yang tidak wajar sehingga casing ataupun baterai ibarat ” dipanggang “.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips sederhana supaya gadget smartphone anda tidak cepat panas .

  • Saat cuaca panas , hindari penggunaan gadget anda di dalam mobil , hal ini akan membuat perangkat menjadi panas karera sama seperti memasukannya ke dalam oven . Mungkin kamu tahu juga kan kalau di dalam mobil walaupun udaranya dingin tetap saja akan terasa hangat karena memang kedap udara sehingga rasa hangatnya bertahan lama , apalagi ketika cuaca panas mungkin sudah anda rasakan.
  • Hindari penggunaan di daerah atau tempat yang terpapar sinar matahari langsung , gunakan saja di tempat yang sesuai seperti di tempat teduh . Jika anda menggunakan di tempat panas maka smartphone pun akan ikut panas bahkan timbul air uap di dalamnya. Jika memang terpaksa anda gunakan , cobalah untuk menutupnya dengan handuk , payung atau aksesoris khusus yang bisa anda beli dengan mudah.
  • Ketika anda beralih udara dari tempat dengan cuaca panas ke cuaca dingin sebaiknya jangan digunakan secara langsung supaya gadget anda bekerja normal dan tidak rusak.

 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan