Tips merawat tas kulit agar tidak mudah rusak

Bagi kamu yang suka mengoleksi dan menggunakan tas berbahan kulit tentunya ingin agar awet bukan , selain alasan kualitasnya harganyapun terbilang sangat mahal jika dibandingkan dengan tas biasa. Kadang diantara kita juga banyak yang mengoleksi di kamarnya, tetapi cara tersebut tidak tepat jika tidak dirawat dengan baik.

Untuk merawatnya pun tidak terlalu sulit hanya dibutuhkan keteraturan dan kesabaran dalam perawatannya, seperti apa caranya ? berikut tipsnya ladies,,

1. Menyimpannya dalam kain

Jika tas kulit anda sudah tidak digunakan namun ingin tetap awet maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara memasukan ke dalam kain bersih hal ini untuk menghindari dari debu dan kotoran.

2. Sediakan tempat khusus

Jangan menumpuknya dengan barang lain karena akan merusak bahan dan bentuknya, sebaiknya anda memiliki tempat khsusu tas atau gantungkan pada dinding/lemari .

3. Bersihkan dengan baking soda

Ada juga cara yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkannya dengan baking soda atau alkohol , hanya dengan mengoleskannya pada bagian yang kotor hindari pula membersihkan dengan minyak karena akan menyebabkan kualitasnya mudah rusak.

4. Jaga kelembaban

Cara yang terakhir dalam merawat tas kulit agar tidak mudah rusak adalah dengan selalu menjaga kelembabannya, apalagi jangan sampai terkena air pasti akan cepat rusak .

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan