Tips merawat Kamera Smartphone dan android

Desain android dan smartphone menjadi tending topic dunia gadget beberapa tahun ini, fitur-fitur yang dihadirkan oleh produsen gadget digital membuat kita kewalahan dalam menghadapi pesatnya pekembangan smartphone karena setiap sesi pasti ada pembaruan fitur yang memukau.

Salah satu yang membuat boomingnya smartphone adalah kehadiran layar sentuh dan kamera-nya yang sangat bagus , apalagi bagi anda yang selalu selfie membuat kamera yang keren adalah hal yang harus ada. Tidak sedikit mereka mengabadikan foto-foto selfie ketika liburan ke pantai bersama teman,kerabat,keluarga atau bahkan sama gebetan. Buat kamu pecinta foto-foto dan melakukan selfie , tidak ada salah untuk mengetahui tips merawat kamera smartpone agar hasilnya tetap bagus sesuai keinginan.

1. Bersihkan

Rusaknya kamera pada umumnya karena penggunaannya yang tidak memikirkan kesehatan kameranya,dengan membersihkan secara teratur membuat kamera tetap cerah alias tidak blur ketika digunakan. Hal yang harus diingat adalah jangan sembarangan membersihkannya, gunakan lap yang lembut supaya tidak terjadi goresan pada permukaan kamera.

2. Hindari dari sinar matahari langsung

Buat anda yang selalu foto-foto outdoor , jangan sampai kamera hp anda langsung terkena sinar matahari karena akan merusak lensa kamera dengan cepat.

3. Jauhkan dari kapur barus

Tahukah kapur barus ?? yups salah satu bahan alam yang sangat terkenal dan konon digunakan pula pada mumi firaun sehingga awet, harumnya yang khas membiuat jenis bahan ini menjadi idaman semua orang. Kaitannya dengan kamera, hindari dari kapur barus ini karena zat didalamnya dapat merusak sirkuit lensa kamera dengan cepat atau bahkan tidak bisa digunakan lagi.

4. Hindari dari air laut

Bagi anda yang selalu meluangkan waktunya berlibur ke pantai, jangan sampai hp tersentuh air laut karena air laut sejatinya dapat merusak logam mudah berkarat, jadi jika kamera handphone ingin awet cobalah hati-hati jangan sampai terkena air laut.

5. Service ditempat yang resmi

Kebanyan diantara kita ketika gadgetnya rusak biasanya diservice secara ilegal, cara tersebut belum tentu berkualitas sehingga jika ingin mendapatkan hasil service kamera langsung saja ke outlet resmi gadget anda.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan