Tips menyimpan pasta yang baik dan benar

Bagi anda yang biasa membuat makanan yang praktis dan mudah dibuat, maka pasta bisa menjadi solusinya.

Tips menyimpan pasta yang baik dan benarĀ 

Makanan enak dan lezat tidak akan terlepas dari bumbu dan cara pemasakannya yang benar , ketika bunda memasak alakadarnya sebenarnya hal itu percuma dilakukan kecuali memang sedang belajar memasak.

Bumbu yang banyak digunakan oleh ibu-ibu dirumah pasti tidak akan terlewatkan untuk menggunakannya agar masakan lebih praktis tiada lain adalah penggunaan pasta.

Tapi apakah anda tahu cara menyimpan pasta yang benar , atau supaya awet dalam 3-5 hari ? Seperti dilansir oleh detik food , inilah cara terbaik untuk menyimpan pasta.

Pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan 2-3 jenis pasta kering yang digunakan sebagai cadangan di dapur anda , jangan lupa Simpan pada ruangan kedap udara Hal ini untuk mencegah timbulnya kutu dan jamur, dalam keadaan kedap udara jamur pun sulit untuk berkembang biak. Selain itu , simpan pada tempat yang kering dan steril.

Jika anda tidak habis menggunakan pasta maka bisa dicoba untuk mencampurkan sedikit minyak supaya tidak lengket dan tempatkan pada wadah tertutup rapat dengan wadah kaca atau dengan kantong plastik kemudian simpan di dalam kulkas,perlakuan ini akan membuat pasta bisa bertahan 3-5 hari.

Adapun jika pasta anda telah ditambahkan lasagna atau ravioli maka anda bisa menyimpannya dalam freezer dengan wadah tertutup. Jika pasta tersebut hendak anda gunakan untuk memasak maka bisa anda lumerkan dalam suhu ruangan kemudian dipanaskan dengan cara dipanggang hingga semua bagian pasta matang.

Itulah beberapa tips dan cara menyimpan pasta yang benar agar rasanya tetap terjaga dan tetap sehat. Semoga bermanfaat ya dan selamat mencoba. ..kalau berhasil jangan lupa mampir ke sini lagi .. Hehehe

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan