Tips Menjaga handphone Agar Tidak Terkena Virus

Handphone canggih yang sekarang kita miliki bukan hanya harus dirawat dari luarnya saja namunĀ  jika dari dalam. Hal ini dikarenakan jika dahulu handphone hanya dipakai untuk sms atau telepon saja maka handphone canggih yang sekarang kita miliki bisa mengakses internet kapan saja dan apapun itu bentuknya maka dari itu ancama yang datang lebih membahayakan handphone seperti masuknya virus yang dapat membahayakan handphone xiaomi Anda. Sekarang virus bukan hanya dapat menyerang komputer atau laptop anda namun handphone pintar anda pun bisa terserang virus. Jika sudah terserang virus maka ber berbagai macam dampak negatif seperti handphone anda menjadi lemot atau tidak bisa mengakses beberapa situs. Bahkan yang lebih parah handphone anda akan sering mati mendadak. Jika hal tersebut tidak ingin terjadi pada handphone anda maka anda bisa menerapkan tips dalam menjaga handphone berikut agar tidak terkena virus.

  1. Memasang Anti Virus Di Handphone Anda

Hal pertama yang bisa anda lakukan dalam menjaga handphone anda dari serangan virus adalah dengan memasang anti virus di handphone anda. Sekarang sudah banyak terdapat anti virus di aplikasi unduh yang tersedia di handphone anda. Anda bisa memasang anti virus kapanpun anda mau bahkan saat baru membeli handphone pun anda bisa langsung memasang anti virus. Misalnya handphone anda hp xiaomi yang berbasis android maka anda bisa mengunduh sendiri aplikasi anti virus dari playstore. Anda bisa meminta pendapat berbagai pakar teknologi atau searching di internet. Anti virus apa yang bagus dan bisa menjaga handphone anda dari serangan virus secara efektif.

  1. Jangan Mengakses Atau Mengklik Situs Yang Tak Jelas

Virus bukan hanya datang begitu saja jika tidak ada penyebabnya. Penyebabnya salah satunya karena anda tak senganja atau dengan sengaja mengakses situs yang dengan banyak iklan. Hal ini dikarenakan situs tak jelas dengan banyaknya iklan biasanya terdapat virus tersembunyi dimana jika anda klik sekali saja dan terunduh maka virus juga akan ikut masuk. Maka dari itu akses saja situs yang sudah jelas agar handphone anda tidak terserang virus yang akan mengakibatkan rusaknya handphone anda.