Tips menghilangkan rasa marah dengan mudah

Halo sahabat Blabla Indonesia pada artikel kali ini saya akan share nih tentang bagaimana sih supaya rasa marah kita bisa reda ? sesuai judul tersebut adalah beberapa saat kebelakang saya memang sedang panas-panasnya nih hati tapi anda tidak boleh tahu ya alasannya kenapa …hehe.

Mempunyai sifat amarah sih memang hal yang wajar dialami oleh semua manusia , hanya orang ” meninggal ” yang mungkin tidak pernah marah…

Kalau rasa amarah ini masih terus kita biarkan maka yang akan anda lakukan adalah hal sepele akan besar , maunya nendang dan hancurin barang di sekitar bahkan sama orang pun rasanya seperti musuh , gawat juga kan ?.

Kebanyakan marah akan mengakibatkan salah tingkah dan bisa membuat cepat tua , kata orang sih . Tapi ya bagaimanapun tetap pasti akan ada penyebabnya entah pada pacar , pasangan , anak ,orang tua ataupun sama tetangga dan kalaupun tidak dihindari akan menimbulkan permusuhan.

Mudah – mudahan dengan adanya langkah mudah ini bisa menjadi solusi supaya amarah bisa reda dengan cepat. Berikut ulasannya :

1. Mencoba menahan

Sebisa mungkin anda menahan rasa amarah ini dengan baik , kendalikan pikiran anda bahwa sifat tersebut tidak baik untuk di pelihara dan tidak memberikan manfaat .

Memang hal ini sangat sulit ketika gejolak sedang panas-panasnya tapi dengan mencobanya ya tidak ada salahnya , intinya anda harus bisa. !!!.

2. Jangan terlalu di fikirkan

Masalah memang sudah hal yang rumlah , tapi kalau hanya di fikirkan tanpa mencari solusi ya maka akan menambah masalah . Saat anda marah dan dikaitkan dengan masalah maka tidak ada hentinya ngamuk-ngamuk.

3. Menahan sambil membaca

Buat anda yang notabanenya penyuka membaca maka cara ini bisa jadi solusinya . Dengan membaca fikiran jelek kita akan hilang apalagi kalau membaca cerita yang menarik dan menyadarkan anda .

Tapi ingat jangan baca artikel yang membuat anda lebih panas seperti cerita yang sedang anda alami.

4. Berbaring dengan tenang

Entah apa yang menjadi alasan kenapa marah bisa hilang dengan berbaring , namun memang benar adanya dengan apa yang saya rasakan . . mau mencobanya ? Silakan dan buktikan.

5. Mendengarkan musik yang asyik

Ditengah gejolak hati lagi ” demo ” maka musik bisa jadi solusinya . Dengarkan saja musik yang anda suka , tapi jangan musik yang gak jelas dan musik sedih. Apalagi nostalgia…hmmmm.

6. Cobalah tetap sadar dan sabar.

Cobaan memang akan datang kapan saja , namun kita sebagai manusia ya harus menerima apa adanya . Jangan terlalu memaksakan kehendak jika memang anda belum mampu/sempat .

Jangan terus terpancing emosi¬†ya , tetap semangat dan introspeksi diri jadi senjata utamannya… Senyum dikit donk…

7. Kalau anda yang bersalah maka minta maaf , kalau dia yang salah maka maafkan !!!.

Untuk poin ini tidak perlu dijelaskan lagi ya temen-temen semua pasti sudah faham kok..!

8. Melihat yang indah-indah

Kalau anda tinggal di daerah pesawahan maka anda bisa mencobanya keluar rumah untuk menengok hijaunya padi dan sayuran . Kalau saya tinggalnya sih di daerah yang kebanyakan petani bunga potong jadi saya cantumkan bunga yang ada di halaman rumah ( sekarang sudah saya jual buat jajan ). Tapi ingat ya jangan liatin pantat bini orang entar kena marah loh…hahah

9. Berwudhu dengan ikhlas , ketenangan datang dan dapat pahala

Ini merupakan opsi yang paling saya sarankan , saat amarah memanas maka anda langsung saja wudhu dan rasakan manfaatnya . Selain meredakan rasa amarah , berwudhu juga merupakan ibadah jadi anda dapat banyak manfaatnya kan .. Hehehe

Mencuci muka ataupun berwudhu juga bagus untuk membersihkan muka anda dari debu dan kotoran sehingga kulit anda tetap sehat dan bersih , mau kan mencobanya ???.

Oke teman semua itulah artikel kali ini yang bisa saya share , jikalau ini bermanfaat jangan lupa share ke temanmu ya dan jangan lupa kalau punya tips tambahan cantumkan di komentar biar kita sama – sama membangun kehidupan yang penuh dengan ketenangan jiwa dan raga…hehehee

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan