Tips menghilangkan bau bawang di tangan dengan mudah

Halo sehabat Blabla Indonesia pada kali ini akan membahas tentang tips menghilangkan bau bawang pada permukaan tangan dengan mudah dan sederhana.

Bau bawang pastinya akan anda cium saat mau memasak masakan buat keluarga atau tangan juru masak di sebuah restoran . Kalau masakan tanpa asupan bawang rasanya tidak akan enak di lidah mengingat keberadaan bawang ini menjadi bumbu utama dalam masakan.

Selain menempel baunya pada tangan , bau bawang putih juga akan membuat mata kita terasa sakit , begitupun dengan bawang merah .

Nah beberapa tips berikut semoga bisa menjadi alternatif dalam menghilangkan bau bawang pada tangan.

Menggunakan garam

Garam bisa menghilangkan bau bawang loh dan cara menggunakannya pun sangat mudah yakni tingga di ulaskan saja garam halus pada tangan anda secara merata kemudian bilas dengan air bersih dingin . Kandunagn senyawa dalam garam bisa menyamarkan aroma bau yang dikeluarkan oleh bawang.

Bisa menggunakan air dingin ( Es )

Yang kedua bisa anda coba dengan merendamkan tangan anda pada air dingin atau es kemudian campurkan  beberapa sendok garam dan tunggu sekitar 4 menitan setelah itu cuci dengan air bersih.

Menggunakan pasta gigi

Pasta gigi biasanya di gunakan untuk kebersihan mulut bukan ? tapi ternyata di balik itu semua bisa dimanfaatkan juga sebagai bahan penghilang bau . Untuk menggunakannya sangat sederhana kok tinggal balurkan pasta gigi secukupnya kemudian tunggu beberapa menit ,jangan lupa setelahnya cuci dengan air bersih.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan