Tips mengajukan Lamaran kerja via Online

Kemajuan teknologi informasi khususnya internet membuat kita semakin mudah mengakses informasi dan lamaran pekerjaan, selain mudah,aman dan murah , melamar kerja via online juga banyak dilakukan oleh berbagai perusahaan untuk merekrut karyawan sesuai posisi yang dibutuhkan.

Penyelesaian lamaran kerja dapat dilakukan dengan mudah dan rapi walapun perusahaan menerima ratusan bahkan ribuan lamaran kerja. Untuk anda yang melamar online membutuhkan sebuah tuntunan agar segala apa yang diharapkan sesuai. Setidaknya anda harus ketahui beberapa tuntunan atau tips sebelum melakukan lamaran secara online .

1. Lihat secara detail

Sebelum melamar pastikan terlebih dahulu ketahui informasinya secara detail apakah sesuai dengan minat ,kemampuan dan posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan hal ini sangat penting karena bisa meminimalisir penyerahan lamaran agar tidak salah kirim.

2. CV dan surat lamaran harus asli

Buatlah cv dan surat lamaran dengan data yang asli dan dapat dipertanggung jawabkan karena terlihat lebih profesional dan lebih menarik minat perusahaan untuk merekrut anda.

3. Miliki kata kunci

Telitilah terlebih dahulu resume anda karena dikhawatirkan ada kesalahan dalam penulisannya karena secara umum HRD akan melihat gaya bahasa dan penyampaian lamaran yang anda buat jika terjadi kesalahan baik satu huruf atau bahkan satu kata akan menjadi pertimbangan hrd untuk merekrut dan pasti akan ditolak deh. Isi CV jangan terlalu panjang menggunakan bahasa yang terbelat belit cukup tulis secara singkat,jelas dan padat. Jangan pula anda menulis dengan bahasa singkatan karena lebih sensitif untuk ditolak.

4. Satu Profil untuk satu perusahaan

BUatlah secara profesional , pastikan lamaran anda hanya satu profil saja untuk satu perusahaan jangan sampai kirim satu profil untuk semua perusahaan karena sangat riskan sekali pada kesalahan kirim seperti salah kirim tujuan,perihal lamaran,penamaan perusahaan yang dituju.

5. Uji coba dulu

Karena pengiriman lamaran secara online sangat cepat dan mudah, lakukan terlebih dahulu pengecekan lamaran anda sebelum melamar ke perusahaan yang akan dituju seperti subjek,attachment-nya, cobalah untuk mengirim ke akun email anda yang lain atau pinjam dulu email teman. Kemudian anda lihat inbox yang dikirim apakah bagus dan ada kesalahan atau tidak. JIka telah dibaca dan memang sudah bagus tanpa anda kesalahan maka bisa langsung mengirimkan ke email perusahaan yang dituju.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan