Tips memilih Sepatu Olahraga wanita dan pria

Sepatu olahraga sangat mudah kita temukan di toko-toko olahraga dari harga yang standar hingga harga high end , jenis sepatu ini sangat cocok digunakan untuk semua kalangan dan jenis genrenya.

Banyak kok pria ataupun wanita yang menggunakan sepatu olahraga bukan pada waktunya seperti digunakan ketika pergi ke kantor,berbelanja dan traveling karena sifatnya yang multifungsi namun anda juga harus memilih warnanya yang tepat sebelum menggunakannya, pilih warna speatu yang tidak terlalu mencolok seperti hitam,cokelat namun semua itu tergantung anda sendiri sesuai selera.

Dari semua jenis sepatu yang ada, pemilihan jenis sepatu olahraga juga harus didasarkan pada kebutuhan dan selera, berikut tips dari Blabla Indonesia untuk anda sebelum membeli sepatu supaya tepat.

1. Jenis Kebutuhan

Kebutuhan sebuah sepatu memang sangat beragam namun sesuaikan dengan kebutuhan anda untuk membelinya, jangan sampai salah kaprah seperti sepatu futsal,sepakbola,basket,sepatu lari yang merupakan sepatu khsusus olahraga tertentu. Jangan sampai membeli sepatu basket untuk keperluan futsal mungkin gak masuk akal bukan ?.

2. Ukuran

Belilah sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki anda , hal ini sangat penting karena ukuran yang pas dengan kaki akan terasa nyaman ketika digunakan, biasanya di toko-toko olahraga memperbolehkan pembelinya untuk mencoba sepatu terbaiknya.

3. Tipe kaki

Kaki manusia terbagi ke dalam 3 tipe yaitu normal,Supination dan Pronation, Cari tahu terlebih dahulu tentang tipe kaki anda supaya sepatu yang anda beli pas dan tidak membuat cedera ketika digunakan. Para penjaga toko biasanya tahu tentang hal itu dan diwajibkan anda untuk menanyakannya.

Untuk kaki normal , beban dari tubuh terletak pada telapak kaki depan serta bagian tumit , saranya adalah pilihlah sepatu yang mempunyai bantalan yang tebal supaya bisa diseimbangkan dengan  tubuh.

Untuk Pronation letak bebannya pada seluruh telapak kaki dan disarankan untuk menggunakan sepatu yang lentur supaya seimbang dan terasa nyaman ketika digunakan.

Sedangkan untuk jenis kaki Supination merupakan tipe kaki yang bengkok seperti membentuk huruf ” 0 ” dan letak bebannya pada bagian luar telapak kaki maka disarankan untuk menggunakan sepatu dengan bantalan empuk di tengah agar nyaman dan bagus untuk menghindari cedera ketika beraktifitas.

4. Kualitas

Semua orang pasti membutuhkan sebuah barang dengan kualitas yang bagus, perlu anda perhatikan dengan baik jangan tergiur dengan harga yang mudah namun kualitas yang ” sepele “.

Itulah beberapa tips dalam memilih sepatu olahraga supaya tidak salah dan nyaman ketika digunakan.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan