Tips memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit

Lipstik adalah satu dari sekian alat kecantikan make up yang hampir dimiliki setiap wanita dan merupakan make up yang wajib ada untuk membuat penampilan terlihat profesional dan cantik. Namun tidak semuanya cocok dengan pengunaan setiap lipstik , ada yang sangat jauh beda dan ada pula yang tampak biasa-biasa saja hal ini salah satunya adalah pemilihan lipstik yang tidak sesuai dengan jenis dan warna kulit bibir.

Untuk menghindari kesalahan seperti itu, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui tips memilih lipstik yang disesuaikan dengan warna kulit.

1. Pilihlah warna yang tepat sebelum dibeli

Supaya penggunaan kosmetik lebih maksimal yang harus anda lakukan adalah dengan memilih warna yang tepat dengan kulit anda. Jika warna bibir anda pucat maka altenatifnya adalah dengan menggunakan lipstik merah muda atau beige. Namun jika bibir anda warnanya menengah maka gunakan lipstik warna cokelat atau mawar, apalabila kulit bibir anda berwarna gelap sebaiknya gunakan lipstik warna kismis dan untuk bibir cokelat ungu maka ada baiknya menggunakan lipstik warna blackbery atau cokelat.

2. Sesuaikan dengan warna kulit yang anda miliki

Setiap wanita pasti akan memiliki warna kulit bibir yang berbeda pastinya lipstik yang masti digunakan juga harus berbeda agar tampil natural lebih maksimal lagi. Bagi anda yang memiliki warna kulit yang putih terang maka semua jenis lipstik pun bisa sesuai ,baik warna beige,plum,berry,wine dan jenis lainnya.

Sangat berbeda jika kamu memiliki warna kulit yang gelap ada baiknya memilih deep plum,coffee brown atau dark brown, satu hal lagi jika kulit berwarna kuning langsat maka gunakan warna dark berry,deep brown red dan jenis lainnya yang bisa anda sesuaikan.

3. Teliti terlebih dahulu

Sebelum anda membeli lipstik yang sesuai , cobalah untuk mengecek terlebih dahulu apakah teksturnya bagus atau tidak menggunakan cutton bad atau dengan jari anda. Hal ini sangat penting supaya kita bisa mengetahui tekstur dari lipstik tersebut apakah tipis,mengkilap mette dan lainnya.

Umumnya Lipstik mette cenderung terlihat tipis sedangkan shimmery dan gloss membuat bibir tampak lebih penuh ketika digunakan.

Itulah sedikit tips memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit ,semoga bermanfaat ya,,,

hampir 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan