Tips memilih Kebaya untuk acara wisuda

Tips memilih kebaya untuk wisuda – Betapa senangnya kita bisa melewati berbagai tantangan di dunia perkuliahan , tenaga,otak, waktu dan biaya dikeluarkan demi gelar Strata atau Magister. Apalagi ketika kita mengerjakan skripsi ataupun tesis sudah tidak aneh jika skripsi kita ditendang oleh dosen..huhuhu 

Memang sih itu hal wajar karena bagaimanapun seorang dosen ingin memberikan yang terbaik terhadap para mahasiswanya karena sebagai sarjana muda tentunya setelah keluar dari universitas kita harus bisa mempertanggung jawabkan ilmu yang didapat dan mempraktekannya di lingkungan masyarakat. Belum lagi persaingan karir yang begitu berat , menikah lah , apalagi pasar bebas yang membuat banyak orang tertindas  jadi harus mempersiapkan diri untuk bisa bertahan . Banyak sarjana pengangguran , apalagi SMA , sudah tentu membuat otak kita seolah-olah meledak. 

kebaya wisuda

Wisuda , acara yang ditunggu-tunggu selama 4-7 tahun duduk di meja perkuliahan , tampil cantik pada acara tersebut seolah-olah menjadi keharusan . 

Bagi pria sih penampilan saat acara wisuda bisa diatasi dengan jas , celana hitam , sepatu pantopel dan sedikit parfum yang khas. Namun bagi Wanita tidak cukupp itu saja , beberapa busana pasti dipilihlah agar tampil lebih ” wow “. Terlebih bagi wanita muslimah , pemilihan busana muslim pun harus di sesuaikan dengan trend. 

Berikut cara memilih kebaya untuk acara wisuda yang bisa dicoba. 

1. Sesuaikan dengan postur dan bentuk tubuh 

Trend busana muslim juga harus disesuaikan dengan postur dan bentuk tubuh . Jika kamu punya tubuh yang kurus cobalah menggunakan kebaya berpayet serta kerah model shanghai , nah cara ini membantu tubuh anda terlihat berbobot . Untuk wanita gemuk , sudah saya jelaskan untuk diet sehat biar ideal , menggunakan kebaya yang warnanya gelap dan bermotif motif besar. 

2. Jangan sepelekan bahannya 

Pilihlah kebaya yang identik dengan hiasan brokat . Kenapa harus yang demikian ? Alasan utamanya adalah kenyamanan saat digunakan pada acara wisuda . Pernahkah anda merasa gatal saat menggunakan kebaya ? Nah rasa gatal itu karena bahan yang digunakan tidak cocok akibat tile . Jika anda menggunakan hiasan brokat secara langsung rasa gatal tidak akan timbul karena tile nya tidak ada.  

3. Sesuaikan dengan warna kulit 

Bagi wanita yang mempunyai kulit berwarna cerah dan putih , pemilihan kebaya pun tidak terlalu sulit karena warna putih tetap terlihat cantik bila dipadukan dengan warna apapun. 

Bagi anda punya kulit  agak gelap atupun gelap maka pilihlah kebaya yang bisa ” menyulap ” tampilan kulit seperti putih. Warna ini bisa dicoba seperti orange , kuning kunyit ataupun gold merah maroon. 

4. Tipe kebaya 

Berbagai jenis dan model kebaya yang ada di Indonesia sangat beragam , ada yang jenis kebaya muslim , tradisional ataupun modern. Namun sebaiknya jika anda muslimah , gunakanlah kebaya muslimah biar lebih kece banget , selain karena tampil manis , penggunaan tipe kebaya muslimah wisuda pun akan menutup aurat jadi tidak ” mengundang sensasi pada pria. ” 

5. Pilihan sepatu 

Kebaya sangat identik dengan sepatu high heels , supaya kamu tampil kece , pilih warna sepatu yang sesuai dengan warna kulit dan kebaya yang digunakan. 

Fungsi lain dari sepatu high heels adalah membuat tampilan anda lebih tinggi , khususnya bagi anda yang punya tubuh agak pendek….heheheh 

6. Dompet 

Supaya tampil lebih keren , gunakan tas atau dompet clutch bag . Tapi jangan terlaku banyak nyimpan uang di dalamnya biar gak hilang dan ada yang maling ya… 

7. Make up 

Gunakan make up natural biar tampilanmu seperti ” Ratu kecantikan ” dan pastinya jangan dijadikan ajang kesombongan ya… 

 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan