Tips membersihkan sisa bumbu rempah pada parutan

Untuk mendapatkan masakan yang nikmat dibutuhkan beberapa bumbu rempah seperti jahe parut,lengkuas parut dan kelapa parut namun tidak terlalu sulit untuk membuat bumbu tersebut hanya dibutuhkan parutan atau mesing penggiling.

Walaupun terbilang mudah biasanya bumbu rempar seperti jahe dan lengkuas selalu menyisakan sisa-sisa berupa serat yang menempel pada parutan, jika hal ini dibiarkan begitu lama akan meninggalkan aroma yang tidak sedap di hidung dan membuat kita merasa kesal  karena susah dibersihkan.

Sering kali walaupun kita sudah sekuat tenaga untuk membersihkannya menggunakan abu gosok dan sabun masih saja menempel pada parutannya, nah untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menggunakan nasi yang sudah kering karena partikel abrasif dari nasi tersebut akan mengikat sisa parutan yang menempel kuat dan masuk pada lubang-lubangnya.

Cara penggunaanya juga sangat mudah banget, seusai memarut jahe atau lengkuas jangan dulu di cuci, langsung saja parutkan nasi kering sampai berpasir kemudian anda bisa mencucinya dengan sikat atau sabun supaya sisa bumbu yang menempel hilang sempurna.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan