Tips melupakan mantan pacar agar tidak ingat dan sakit hati lagi

Tips melupakan mantan pacar agar tidak ingat dan sakit hati lagi РSesuai judulnya saya tulis memang ada kaitannya  pengalaman saya pacaran dengan salah satu wanita yang cantik dan baik.

Foto putus cinta dan mantan pacar

Untuk masalah usia memang agak beda sedikit dan saya masih di bawah usianya dimana saya sma kelas 3 sedangkan dia sudah kuliah keguruan . Memang sih banyak tantangan yang membuat tidak sanggup menahannya yang berujung pada putus …hmmmm.

Tapi ya kita juga harus sadar bahwa dibalik semua itu Allah memberikan jalan yang terbaik walaupun memang rasanya sakit , dan alhamdulillah sekarang sih walaupun ingat tidak ada rasa lagi yang ada malah mendukung toh sekiranya mereka menikah ya semoga samawa …amiii .

Kalau anda baca artikel ini berarti sedang mengalami hal serupa dengan asmaranya ya ? Selalu ingat dan susah untuk dilupakan sehingga menjadi dilema bagi diri sendiri yang mengakibatkan kejenuhan , kesepian dan malas tapi wajar juga karena sebagai manusia kadang tidak menerima keadaan dengan lapang dada .

Lalu bagaimana Tips melupakan mantan pacar agar tidak ingat dan sakit hati lagi ? Jika berkenan berikut ulasannya.

1 . Jangan pernah mengingatnya

Meskipun ini adalah hal yang sulit dilakukan namun tetap saat anda mengingatnya pasti akan timbul rasa pengen balikan lagi dengannya , tidak peduli dia sudah punya pacar lagi ataupun tidak …hmmm buang deh sifat kayak gini tidak ada manfaatnya .

Selama anda mengingatnya terus menerus bukan tidak mungkin menjadi beban hidup dan menghalangi motivasi buat masa depan . Jadi lupakanlah sekarang kan masih banyak wanita ataupun pria yang ( mungkin ) lebih baik.

2. Jangan melihat profil dan statusnya

Saat anda belum siap untuk menerima semuanya maka jangan sering-sering melihat status ataupun profil di jejaring sosialnya .

Saat anda menjelajah foto – fotonya dan menemukan foto kenangan bersamanya akan menimbulkan anda sedih dan selalu berharap bisa balikan lagi . Itu baru foto bersama apalagi kalau fotonya dengan pacarnya yang baru apakah siap menahan sakitnya hati ???. Selama belum siap semuanya jangan lakukan itu ya , demi kebaikan kamu dan dia juga kok…

3. Jangan mengingat kebaikannya

Kalau anda mengingat kebaikannya maka akan terharu dan ingat terus menerus ,percaya deh . Ini bukan berarti anda egois dan tidak mau berterima kasih tapi ini memang untuk kebaikan kamu juga . Hati akan lembut lagi padanya jika mengingat kebaikannya apalagi putusnya belum lama…hmmmm.

4. Jadikan pelajaran berharga untuk ke depannya.

Semuanya serba dua , ada kelebihan ada pula kekurangan . Hal yang paling mudah anda tinggal menjadikannya sebagai pengalaman berharga supaya ke depannya tidak dilakukan lagi hal yang membuat hubungan anda putus .

5. Lupakan masa lalu , raihlah masa depan

Jangan jadikan masa lalu sebagai tumpuan , tunjukan bahwa anda akan meraih dengan sukses di masa mendatang . Kalau mengingat masa lalu terus anda akan sulit bergerak ke arah yang lebih menjamin masa depan . Yang lalu biarlah berlalu…hehehe. Baca : Tips bahagia setelah putus cinta

6. Lakukan hal yang positif

Saat baru pertama putus biasanya anda akan murung di rumah dan bahkan menangis terus-menerus emang gak malu apa ya sudah gede juga…wkwkwk.

Buatlah agenda di rumah anda untuk bisa melupakannya seperti menonton tv , membaca, menulis dan beres-beres tempat tidur serta membersihkan halaman rumah . Selain menghilangkan ingatan padanya , anda juga pasti di beri uang jajan sama ortu..enak kan…

7. Tetap tersenyum dan bersabar

Kebanyakan cemberut menyebabkan kamu cepat tua loh…gak mau kan ? , ayo sekarang kamu bisa dan tunjukan bahwa anda bisa tersenyum dan bersabar . Raihlah tonggak sejarah dalam kehidupan anda ke arah yang lebih baik . Sehat jasmani dan sehat rohani….

8. Doakanlah semoga dia mendapatkan yang lebih baik dariku

Jangan lupa doakan semoga dia mendapatkan idaman yang lebih baik lagi dan jangan ikut campur urusannya . . Sekarang hidup masing-masing , jaga kesehatan dan jangan lupa sholat ya…udah beres tuh…heheh.

9. Kurangi komunikasi

Mengurangi komunikasi bukan berarti anda benci dan tidak mau mengenal lagi tapi sekarang kan dia bukan apa-apanya saya lagi dan sudah beda jalan hidup.

Kalau sifat kamu masih terus menerus komunikasi maka kamu akan kangen bahkan sesekali akan meminta hubungan kembali lagi. Syukur kalau dia mau , kalau tidak bagaimana coba ??? Yeeee…

Lagian ya kalau kita sudah putus nih , komunikasi akan seperti saat-saat terindah pacaran terasa spesial lagi , bahasa lemah lembut dan perhatian . Sedangkan saat sudah lama kemesraan tersebut kayaknya tidak ada deh , yang ada hanyalah cekcok dan pertengkaran…haduh capek juga ternyata kalau dipikir-pikir.

Mungkin anda bisa mengurangi komunikasinya yang tadinya tiap hari maka kasih jeda dikit sekitar seminggu sekali sehingga anda tidak kangen lagi dan bisa melupakannya perlahan tapi pasti….

10. Jadikan dia sahabat , bukan musuh

Kalau semuanya sudah fix , anda dan dia punya jalan masing-masing maka jangan meninggalkan bekas sedikitpun dan jadikan dia sebagai sahabat bukan musuh ya . Punya sahabat yang langgeng akan terasa indah tanpa ada permusuhan diantara kita .

Kita harus sama-sama menghormati dan saling memaafkan ….

Oke mungkin itu pada artikel kali ini yang bisa saya share tentang ¬†Tips melupakan mantan pacar agar tidak ingat dan sakit hati lagi , semoga bermanfaat dan jangan lupa komen ya kalau berhasil… Kita makan-makan gitu.. Hahahah

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan