Tips Gaya Berpakaian dan Tata Rias Rambut untuk Tubuh Gemuk

Pemilik tubuh gemuk terkadang kesulitan mencari pakaian yang pas dan modis di mal atau pertokoan. Saat menemukan model baju yang bagus dan uptodate, sering kali hanya berakhir di ruang fitting dengan perasaan kecewa, lantaran tak pas di badan. Hal ini mungkin terjadi berulang dan berulang kali, hingga akhirnya beberapa di antara Anda pasrah dengan penampilan seadanya.

Sesungguhnya gemuk bukan keterbatasan untuk tetap tampil modis, kalau tahu triknya. Bahkan untuk sebuah totalitas penampilan, pemilik tubuh gemuk bisa mengundang perhatian banyak mata tatkala mampu menyiasati dari ujung rambut hingga ujung kaki. Kali ini kami akan berbagi tip dan trik mate over bagi Anda yang bertubuh gemuk.

Tata Rambut Modis Untuk Tubuh Gemuk

  • Pilih tatanan rambut yang cenderung tersibak ke belakang atau mengembang ke belakang. – – — Sekalipun tengah tren, jangan pernah mengaplikasikan model poni rata. Karena poni rata akan membuat Anda tampak lebih gemuk.
  • Jangan pilih potongan rambut terlalu pendek, terlebih jika Anda chubby, memiliki pinggang, lengan dan dada besar. Kalau Anda tidak terlalu gemuk, berwajah kecil dengan pipi tidak chubby, potongan pendek masih memungkinkan.
  • Mengikuti tren rambut, ada satu jenis potongan rambut yang dapat membantu mengubah penampilan Anda lebih modis, yaitu model bob v-line. Bob v-line dengan potongan belakang yang updo, potongan poni asimetris, dan kedua sisi menutupi rahang wajah membantu membentuk wajah chubby lebih tirus.

Gaya Berpakaian Tetap Up To Date Dan Modis

Pertama, kenali dengan baik tubuh Anda. Bagian mana yang dianggap besar pada tubuh Anda? Lengaa dada, pinggang, paha atau perut?

  • Jika Anda merasa bagian perut ke bawah cukup besar, sesungguhnya model baju-baju yang mengembang atau flower dapat membantu menutupi kekurangan. Hindari baju-baju yang cenderung ketat, karena hanya akan menonjolkan kegemukan Anda dan kurang nyaman bagi Anda sendiri.
  • Bagi Anda dengan ukuran lingkar pinggang tak lebih dari 95-100 cm, dapat memadukan model baju flower dengan belt, sehingga memberi kesan lebih singset pada pinggang. Dengan catatan kondisi dada Anda tidak terlalu besar, sehingga lilitan belt tidak membuat dada lebih besar.
  • Selain model flower, dress tunik berlengan puff ringan, dengan panjang umumnya sepaha juga bisa Anda kenakan. Selain membuat Anda lebih ramping dan up-to-date, puff ringan mampu menutupi lengan Anda yang besar. Padukan dress tunik dengan legging.
  • Ingin menggunakan tank top tapi nggak pede? Jangan khawatir, bisa kok, hanya Anda perlu memadukannya dengan kardigan atau bolero berlengan pendek untuk menutupi lengan yang besar. Perlu digarisbawahi, khususnya untuk lengan besar, jangan mengenakan baju berlengan terbuka dengan potongan lengan setengah, karena membuat lengan Anda tampak lebih gembung.
  • Selain memperhatikan motif, perhatikan pula warna. Tren global tunik sarat dengan permainan warna. Jangan pilih warna-warna terlalu kontras, pilihlah warna-warna pastel, seperti pink muda, biru muda, atau ungu muda.

Last but not least, bagaimana pun, kepercayaan diri dan penerimaan diri yang baik menentukan baik tidaknya penampilan Anda. Gemuk itu bukan masalah. Gemuk itu cantik, tergantung bagaiman rasa percaya diri dan self esteem seseorang. Karena apa yang kita rasakan di dalam akan mempengaruhi penampilan luar kita.