Anak adalah karunia Tuhan yang harus selalu dijaga dan dirawat. Sebagai orang tua, maka Anda harus memperhatikan kesehatan dan tumbuh kembang anak, agar anak tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Meskipun hanya penyakit flu biasa, namun akan sangat mengganggu aktivitas anak terutama bagi mereka yang masih bayi atau usia di bawah 2 tahun.

Jika Anda memiliki anak bayi dan mengalami flu, maka harus segera di periksakan untuk mendapatkan penanganan dengan cepat. Sehingga diberikan obat flu untuk bayi yang sesuai dengan usianya, hal itu akan membantu kesembuhan si kecil lebih cepat. Sebenarnya ada berbagai pencegahan agar si kecil tidak mudah sakit. Untuk lebih jelasnya, akan dibahas dalam ulasan di bawah ini.

Tips Menjaga Kesehatan Buah Hati

  1. Pastikan kondisi rumah selalu bersih

Rumah merupakan tempat bereksplorasi untuk berbagai jenis kegiatan bermain si kecil. Untuk itu, maka bunda harus selalu menjaga kebersihan rumah, sehingga si kecil terhindar dari berbagai jenis virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Dengan lingkungan rumah yang bersih, maka Anak dapat beraktifitas dengan baik tanpa suatu gangguan.

  1. Kebersihan tubuh anak harus diperhatikan

Pada sebuah blog kesehatan disampaikan, bahwa hal penting yang harus Anda terapkan ke anak yaitu mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan tubuhnya. Ajarkan anak untuk selalu mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas. Dengan cara tersebut, maka anak dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan kuman atau virus yang menempel di tangan setelah bermain.

  1. Berikan asupan makanan yang bergizi

Untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan anak, bunda harus pastikan memberikan makanan yang kaya akan nutrisi. Jangan biarkan anak membeli jajan di luar, karena tidak semua jenis makanan di luar itu sehat dan bergizi. Kita tidak tahu tingkat kebersihannya, maka akan lebih aman jika si kecil mengkonsumsi makanan yang Anda sajikan.

  1. Pastikan jam istirahatnya cukup

Anak yang aktif akan sulit untuk diminta istirahat. Hal itu wajar, karena pada usia anak-anak memang saatnya mereka bereksplorasi. Namun, Anda harus pastikan bahwa dia memiliki waktu istirahat yang cukup dan selalu ingatkan pada si kecil untuk tidak melakukan aktivitas berlebih sebelum tidur.