1 Park Avenue - Spacious 2BR Apartment at 1 Park Avenue By Travelio

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa liburan merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan di dunia. Biasanya, kegiatan yang satu ini kerap dilakukan saat hari libur tiba. Ya, terlebih saat libur panjang, bisa dipastikan bahwa sebagian besar masyarakatnya akan pergi ke tempat-tempat wisata untuk berlibur. Agar kegiatan liburannya lebih nyaman dan menyenangkan, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Dan secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips cerdas saat liburan ke kota-kota besar. Maka dari itu, simaklah baik-baika ulasannya di bawah ini :

1. Tentukan Tujuan Kotanya

Hal pertama yang harus anda perhatikan saat hendak pergi berlibur, yakni tentukan dulu tujuan kotanya. Ya, kota-kota besar yang ada di Indonesia itu terdiri dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, tentu saja anda harus memilih salah satu kota sebagai tempat tujuan untuk berlibur.

2. Persiapkan Perbekalan Yang Mencukupi

Setelah anda selesai dalam menentukan kota pilihannya, maka langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan mempersiapkan perbekalan yang mencukupi. Perbekalan tersebut mencakup uang, pakaian, handuk, pakaian santai, obat-obatan (bagi yang memiliki penyakit tertentu), dan makanan ringan. Dalam hal ini, sebaiknya anda membawa barang-barang yang terpentingnya saja. Selain itu, tidak disarankan juga bagi anda untuk membawa makanan-makanan berat ya!

3. Pilihlah Tempat Penginapan Yang Nyaman

Bagi orang yang memiliki isi dompet tebal, mungkin menginap di hotel-hotel maupun di apartemen mewah itu tidak akan menjadi permasalahan. Namun bagi anda yang memiliki dana pas-pasan, sebaiknya anda tidak usah memaksakan diri untuk menginap di hotel mewah tersebut. Pasalnya, hotel dan apartemen itu bersifat sebagai tempat penginapan untuk sementara. Oleh karena itu, pilihlah hotal atau apartemen yang kelas standard saja. Lagi pula, kenyamanan tempat menginap itu bukan diukur dari seberapa mewahnya fasilitas yang ada. Nah, bagi anda yang ingin sewa apartemen harian, anda bisa memesan langsung pada situs Travelio. Melalui situs tersebut, anda pun bisa mencari apartemen sejak jauh-jauh hari tanpa ribet, sehingga bisa dipesan kapan saja dan dimana saja.

4. Buatlah List Atau Daftar Tempat Wisata Yang Akan Dituju

Agar anda tidak kebingungan saat akan berangkat berwisata, sebaiknya anda membuat dulu daftar tempat wisata yang ada di kota tersebut. Ya, misalkan saja anda sedang berada di kota Bandung, maka anda harus mencari dulu tempat wisata mana sajakah yang paling populer di kota Bandung. Dengan begitu, maka waktu liburan anda tidak akan sia-sia hanya karena bingung dalam menentukan tempat wisatanya. Dalam hal ini, anda bisa memanfaatkan mesin pencarian Google untuk mencari tempat wisata yang sedang ngehits. Namun menurut informasi yang di dapat, tempat-tempat wisata terbaik yang ada di Bandung itu berada di kawasan Bandung Barat dan Bandung Selatan lho!

5. Pertimbangkan Transportasi

Hal berikutnya yang harus anda perhatikan saat berlibur ke kota-kota besar, yakni mempertimbangkan transportasi. Bagi anda yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa memanfaatkan angkutan umum yang ada di kota tersebut. Namun agar lebih mudah dan simple, sebaiknya anda juga memanfaatkan layanan transportasi online.

Itulah beberapa tips cerdas yang harus anda lakukan saat akan berlibur ke kota-kota besar, dan semoga saja liburan pada pekan ini menyenangkan.