Tips agar persahabatan dengan teman bisa langgeng

Teman atau sahabat merupakan tempat dimana kebahagiaan anda di dunia untuk bisa berkomunikasi , bersosialisasi serta menjadi tempat curhat saat anda mendapatkan masalah. Tidak mungkin seseorang tidak butuh teman , maka dari itu mendapatkan sahabat yang banyak bisa membuat hati kita bangga karena oh ternyata masih ada yang peduli dengan kita.

Banyak sahabat itu sangat asyik terlebih jika persahabatan tersebut bisa langgeung alias bertahan lama , banyak kok dikalangan kita kadang sahabat bisa menjadi musuh kadang juga jadi teman hidup , namun yang kita harapkan adalah mendapat sahabat yang baik. Untuk menjaga pertemanan anda awet , kali ini saya akan berikan tipsnya :

  • Buatkan waktu yang pas buat teman . Ketika suatu saat anda mendapatkan kesuksesan dalam segala hal seperti kesuksesan berkaris misalkan , maka cara terbaik adalah gunakan waktu libur anda untuk menemui sahabat dan itu akan mempererat tali persahabatan. Jika teman anda dalam keadaan menganggur atau sedang menghadapi masalah cobalah untuk membantu dan memberikan solusi terbaik untuk masalah tersebut.
  • Sahabat yang baik adalah bisa menjadi pendengar yang baik sehingga anda leluasa untuk bercerita tentang masalah yang anda hadapi atau mungkin juga teman anda memiliki masalah yang sama . Oleh sebab itu jangan sampai anda acuh tak acuh sama sahabat , cobalah untuk selalu menanyakan kabarnya bagaimana , setelah itu cobalah anda menjadi pendengar yang baik ( tertarik mendengarkan curhatnya ).
  • Miliki sifat saling menghargai dan miliki juga batasannya , supaya persaudaraan anda lebih baik serta mencegah terjadinya miss komunikasi yang menyebabkan amarah dan dendam , sayang kan kalau kita kehilangan teman baik . ?
  • Miliki kompetisi yang tepat , kadang sahabat bisa menjadi musuh pula jika anda melakukan hal tersebut dengan cara tidak sehat seperti menjerumuskan , mencela atau memarahi teman anda dan hal tersebut justru akan membuat ” benang putih ” menjadi hancur .
  • Miliki motivasi , anda tentunya punya kan harapan hidup/cita-cita , supaya anda tidak salah gaul maka cobalah memilih sahabat yang memiliki motivasi hidup yang tinggi . Sebagai contoh anda memiliki teman di sekolah dan ketika tugas-tugas itu tidak bisa anda selesaikan maka sahabat bisa menjadi jalan untuk saling mendukung kemajuan hidup anda.
  • Jangan lupa berdoa pada Allah agar selalu ada dalam lindungannya ,,,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan