Tips agar pacaran jarak jauh bisa bertahan lama

Halo semuanya, kali ini admin akan share deh sedikit tips pacaran jarak jauh yang memang banyak dinatara kita mampu menjalaninya hingga awet sampai ke jenjang yang lebih tinggi yaitu pernikahan.

Pacaran jarak jauh bukan tidak mungkin rasanya sama dengan pacaran jarak dekat yang membedakan adalah jarak antara kamu dan dia ,entah karena pekerjaan atau memang tempat pacar anda tinggal sehingga anda tetap setia untuk menjalaninya. Orang beranggapan bahwa pacaran jarak jauh itu terbilang sulit, tapi sebenarnya tidak demikian sobat netizen , hal tersebut terjadi karena ( mungkin ) belum mengetahui tips dan caranya, berikut saya jelaskan.

1. Merencanakan masa depan

Jangan menganggap bahwa pacaran jarak jauh sulit untuk terjun ke pelaminan padahal sebenarnya banyak kok kasus yang kita dengar bahwa jarak jauh pun mereka bisa melaksanakan pelaminan. Mencoba untuk sama-sama merencanakan masa depan dengan pacar anda dan terus berusaha untuk mewujudkan cita-cita bersama , memang sih masalah jodoh hanya Allah lah yang ngatur tapi kan kita juga mesti berusaha.

2. Memegang persetujuan

Sebelum anda melakukan hubungan jarak jauh pastikan bahwa anda bersama pasangan membuat komitmen apa saja yang tidak disukai pada pasangan anda bukan hanya merencanakan komitmen saja , tepatilah komitmen tersebut supaya tidak terjadi perdebatan yang mengakibatkan hubungan menjadi putus di tengah jalan.

3. Menjaga komunikasi

Tahukah anda bahwa salah satu penyebab hubungan putus di tengah jalan adalah komunikasi yang tidak harmonis sudah banyak kasus yang terjadi seperti ini. Nah untuk menjaga hubungan pastikan komunikasi berjalan dengan mulus apalagi sekarang teknologi sudah maju sehingga anda bisa memanfaatkan teknologi telepon/sms , sosial media seperti BBM, FB dan Skype untuk ngobrol yang bisa anda lihat di depan mata. Mungkin ngerti kan … manfaatkan deh !.

4. Terbuka

Jangan sesekali kamu membohongi pasangan tentang apa saja, sifat terbuka dan jujur adalah kunci menjaga hubungan tetap awet.

5. Saling percaya

Kaitannya dengan sifat terbuka dan jujur, kepercayaan juga menjadi modal untuk menjaga hubungan , jangan sesekali anda menuduh pacar anda ya.

6. Luangkan waktu

Bagi anda yang menjalankan hubungan jarak jauh, cobalah untuk meluangkan waktu liburmu mengunjungi si dia , karena jarak jauh membuat ketemu sedikit terbatasi. Jangan lupa pula berikan hadiah yang membuatnya bahagia.

7. Berdoa

Selain poin-poin diatas berdoa juga sangat diperlukan , berdoa setelah sholat merupakan salah satu waktu yang diijabah.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

2 thoughts on “Tips agar pacaran jarak jauh bisa bertahan lama

  • 2 Mei 2016 at 9:59 pm
    Permalink

    dalam satu kota masing enak kalo beda negara apa pendapat anda…?????

    Reply

Tinggalkan Balasan