Berita bola kali ini berasal dari Timns U – 23 yang langsung melanjutkan pemusatan latihan di laangan ABC Senayan. Luis Mila yang sebelumnya telah menghadapi Islandia dalam laga persahabatan langsung melakukan langkah berikutnya untuk Tim usia muda ini. Pada hari pertama melakukan pemusatan latihan 17 pemain yang telah dipanggil sebelumnya akan langsung bergabung sedangkan 4 pemain lainnya menyusul.

Dari 24 pemain yang dimainkan saat melawan Islandia 7 pemain senior telah dipulangkan. Sisanya sejumlah 17 pemain muda ditambah 4 pemain lagi. Sehingga pada pemusatan latihan hari petama ini 21 pemain telah berlatih secara bersama – sama. Keempat pemain yang baru bergabung tersebut adalah Kurniawan Kartike Ajie, Muhammad Arfan, Andy Setyo, serta Ahmad Nur Hargianto.

Selain 4 pemain tersebut yang datangnya menyusul berita sepak bola ini juga menginformasikan bahwa duo Persebaya Surabaya akan bergabung. Kedua pemain ini Irfan Jaya dan Rachmat Irianto. Pada sesi latihan yang pertama ini terlihat 4 pemain yang datangnya menyusul bisa menyesuaikan dengan atmosfer yang ada.

Tampak Ahmad Nur Hargianto yang sebelumnya mengalami cedera hernia telah asyik berlatih dengan teman – temannya. Menurut dokter Timnas Syarief Alwi kondisi Hargianto telah membaik dan siap untuk berlatih bersama teman – temannya. Luis Mila sendiri telah melihat performa bagus pemain yang satu ini saat ia mencetak gol pada pertandingan Arema uji coba dengan PSIS.

Berita bola juga menginformasikan bahwa ada dua pemain lain yang harus berlatihb secara terpisah. Mereka adalah Muhammad Hargianto serta Saddil Ramdani. Berdasarkan keterangan dari doker Timnas, Saddil Ramdani mengalami cedera pada hamstringnya sedangkan untuk Muhammad Hargianto mendapatkan masalah pada bagian lututnya.

Bagi Saddil Ramdani latihan secara terpisah ini tidak masalah dan kondisi cederanya memerlukan penguatan lagi. Pemusatan latihan yang digelar selama sepekan ini merupakan persiapan guna menyongsong Timnas U – 23 saat berlaga di Asian Games 2018. Pematangan persiapan ini sangat penting agar prestasi yang akan diperoleh Garuda Muda saat berlaga di sana bisa semaksimal mungkin dalam mengharukan nama bangsa.