Tetap bahagia setelah putus cinta

Foto putus cinta

Putus cinta memang membuat kita sedih dan membuat kepribadian diri kita menjadi lemah , putus hubungan tersebut banyak disebabkan oleh berbagai masalah yang tidak menemukan titik terang dalam pemecahannya sehingga putus menjadi pilihan terakhir untuk perubahan ke depan yang lebih baik lagi.

Perlu kamu sadari bahwa diputusin cinta bukan akhir dari segalanya , mungkin anda memerlukan kesempatan dan waktu untuk memperbaikinya dan menjadikannya sebagai bahan pembelajaran bagi hidup anda. Namun jangan sampai anda betah berlama-lama jika putus cinta terus di tangisi dan diratapi tetapi harus tertanam dalam diri bagaimana supaya kita bisa melupakannya dan memulai lembaran hidup yang lebih baik lagi sehingga anda lebih bahagia. Memulai hidup bahagia bukan tidak mungkin jika anda tetap optimis , tetap semangat dan bersabar.

Berikut tips agar kamu tetap bahagia setelah putus cinta,

1. Terima dengan iklas

Mungkin setelah putus anda menangis semalaman atau beberapa hari , namun jangan berlama-lama seperti itu , lakukan kegiatan yang membuat anda bahagia, isi kegiatan sehari-hari seperti biasa.Terima situasi tersebut sebagai salah satu bagian hidup anda. Buat apa anda terus bersedih dan terus memikirkan hal diputusin kan gak ada nilainya , yang justru akan memperparah rasa kecewa dan sedih anda. Tetap jalin komunikasi dengan teman dan kelurga anda sehingga terasa tidak sendirian. Keep smile .

2. Hilangkan rasa takut

Setelah putus sangat yakin diri kita terasa rapuh  , anda pun akan menjauh dari lawan jenis karena takut mengalami perasaan yang sama . Alangkah baiknya anda memupuk percaya diri dan menghilangkan rasa takut tersebut , ketika hubungan anda sama si dia tidak berhasil bukan tidak mungkin anda menemukan pasangan yang lebih baik dan sesuai harapan. Ok , dont worry  !!!.

3. Kegiatan Positif

Salah satu tips yang bisa kamu lakukan setelah putus cinta supaya tetap sehat dan bahagia adalah dengan mengisi kegiatan yang bernilai positif , jalin komunikasi yang baik dengan teman-teman anda dan masuk dalam kerumunan masyarakat untuk tetap bersosial sehingga lama kelamaan anda akan melupakan rasa sedih tersebut. Buat apa sih di pikirin , kan gak ada gunanya , tetap semangat dan bangun kegiatan positif.

4. Menikmati kesendirian

Gunakan waktu luangmu untuk lebih mengenali diri anda sendiri , lakukan perubahan dalam diri baik penampilan ataupun kebiasaan buruk dan mencoba melangkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

5. Jangan Menguntit

Terkadang ya disaat kita telah putus hubungan , hal yang paling sering dilakukan adalah mengetahui keadaan si dia bahkan banyak yang menguntit lewat jejaring sosial . Ketika kamu melihat si dia telah mendapatkan pacar baru dan terlihat lebih bahagia sebenarnya ungkitan tersebut bisa saja menjadi bumerang bagi anda sehingga terasa lebih merana . Hapus saja si dia dari kehidupan anda dan tidak perlu mengetahui kegiatan sehari-harinya. Jika anda merasa lega dan bisa melupakannya ,bisa  tetap jalin silaturahmi dan saling mendukung agar anda dan dia tetap bahagia ( tidak menimbulkan permusuhan ).

6. Jangan murung di rumah

Kalau anda murung di rumah pasti akan stress dan lebih terasa jenuh . Putus cinta mamang hal yang wajar , cobalah anda ketemu sama teman akrab untuk menghilangkan rasa kepikiran terus . Tapi keluar rumah juga jangan terlalu berlebihan dan ketahui batasnya apalagi kalau anda seorang wanita .

Ok , tetap bahagialah meskipun sudah putus cinta ,, anggap saja jadi pelajaran berharga buat lebih baik lagi ke depannya.

Punya cerita yang sama ? Tinggalkam di komentar yuk…

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

One thought on “Tetap bahagia setelah putus cinta

  • 25 Februari 2016 at 12:09 am
    Permalink

    Membuatku lebih termotivasi. Trima kasih sarannya 🙂 i will be happy

    Reply

Tinggalkan Balasan