Pulau Lombok ini letaknya berada di sebelah timur Pulau Bali. Sehingga tidak heran kalau di Lombok ini menyimpan berbagai tempat wisata yang tidak kalah kerennya dengan Pulau Bali. Bahkan tempat wisata di Pulau Lombok ini sudah dijadikan sebagai alternatif wisata setelah Pulau Bali. Lalu apa saja tempat-tempat wisata yang ada di Lombok ini? Berikut beberapa tempat wisata yang keren dan populer di Lombok NTB :

  1. Gunung Rinjani

Perlu anda ketahui bahwa Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah puncak Jayawijaya. Dimana Gunung Rinjani memiliki ketinggian sekitar 3.700 meter, sehingga dengan ketinggian tersebut anda membutuhkan waktu sekitar 4-5 hari untuk mencapai puncaknya. Tentunya akan menjadi perjalanan yang seru jika bisa mencapai puncak gunung ini. Selain itu, Gunung Rinjani ini juga memiliki keindahan alamnya yang begitu indah mempesona dan fantastis. Bukan hanya itu, di gunung ini juga terdapat segara anak, yakni sebuah danau kawah di puncak gunung.

  1. Pura Batu Bolong

Tempat wisata yang keren dan dan populer lainnya di NTB adalah Pura Batu Bolong. Dimana Pura Batu Bolong ini lokasinya berdekatan dengan Pantai Senggigi. Penamaan Pura Batu Bolong ini dikarenakan di tempat ini berdiri sebuah pura di atas batu karang yang besar, dan batu karang ini memiliki lubang dibawahnya. Jadi bentuk Pura Batu Bolong ini hampir mirip seperti Pura Tanah Lot di Bali. Pemandangan di tempat ini akan lebih eksotis jika saat matahari terbit atau tenggelam.

  1. Pantai Senggigi

Salah satu tempat wisata yang populer di NTB adalah Pantai Senggigi, sehingga tidak aneh kalau pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun luar negeri. Bahkan bisa dibilang Pantai Senggigi ini mirip dengan Pantai Kuta Bali. Dimana pantai ini memiliki bibir pantai yang panjang dan hamparan pasir putih yang luas. Selain itu, ombak ini pantai ini cukup tenang sehingga sangat cocok untuk digunakan kegiatan berenang maupun snoorkling. Bukan hanya itu, di pantai ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, seperti alat transportasi, hotel, restoran, dan lain sebagainya.

  1. Taman Narmada

Perlu diketahui bahwa Taman Narmada ini merupakan taman yang dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727 sebagai tempat untuk peristirahatan para Raja dan sebagai tempat pelaksanaan upacara resmi kerajaan. Taman Narmada ini berlokasi di Desa Lembuak atau sekitar 10 KM dari Kota Mataram sebelah timur. Di tempat ini, anda bisa melihat taman peninggalan kerajaan sembari menikmati keindahan bangunan yang sangat megah. Bukan hanya itu, di tempat ini juga terdapat sumber mata air yang dipercaya oleh masyarakat setempat bisa membuat awet muda.

  1. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile ini berada di Desa Senaru atau di kawasan Gunung Rinjani. Dan jarak Air Terjun Sendang Gile dengan Kota Lombok adalah sekitar 60 KM. Air Terjun Sendang Gile ini dipercaya oleh masyarakat setempat bisa membuat awet muda.

  1. Danau Segara Anak 

Danau Segara Anak ini sebenarnya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Gunung Rinjani. Dimana Danau Segara Anak ini memiliki pemandangan yang sangat indah, yakni berupa danau yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang tinggi. Dan untuk menuju ke tempat ini tidaklah mudah, karena dibutuhkan waktu perjalanan selama 9 jam dengan berjalan kaki. Selain itu medannya sangat berat dan cukup melelahkan. Namun hal tersebut akan terbayarkan saat sesampainya anda disana, karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah, keren, dan menakjubkan.

Keren-keren kan? Jika anda ingin berlibur ke tempat yang keren-keren, Pulau Lombok NTB bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda bersama keluarga untuk berlibur. untuk mencari tentang informasi harga transportasi ke destinasi tujuan wisata yang anda inginkan, yaitu anda hanya tinggal buka aplikasi tiket seperti di situs online seperti Misteraladin.com.