Tempat wisata di kota Medan- Sumut

Sekilas tentang Sumatera Utara
Sumatera Utara ( Sumut ) dengan ibukotanya adalah Kota Medan mempunyai lahan dan tempat wisata yang sangat beragam dan sangat luas seperti Deli Serdang . Penduduknya terdiri dari berbagai kelompok suku bangsa seperti Melayu , Batak, Karo, Batak Toba Mandailing , Simalungun, Nias dan beberapa suku pendatang lainnya. Kelompok masyarakat tersebut menganut berbagai macam agama maka adat istiadatpun bertradisi agama yang dianut , begitupun dengan seni dan budayanya. Kesenian tradisional yang paling terkenal adalah Tor-tor, Sigale-gale,Serampang 12 , Piso Surit , Tari Perang ( dari Nias ) dan jenis kesenian lainnya yang sangat menarik.
Setelah anda mengetahui info singkat Sumut maka langkah selanjutnya adalah mengenal tempat wisata di kota Medan yang merupakan kota besar sekaligus menjadi ibukota Sumut. Berikut objek dan daya tarik wisata di Medan yang wajib anda kunjungi bersama keluarga atau pasangan saat liburan tiba.
1.    Istana Maimoon ( Istana Sultan Deli ) 
Istana Maimoon ini terletak di jalan Brig. Katamso Medan yang dapat dijangkau dengan mudah dan terletak di pusat kota Medan. Tahukah anda bahwa istana ini dibangun pada tahun 1888 oleh Sultan Makmun Alrasyid dan merupakan bangunan bersejarah serta kebanggaan kota Medan.
2.    Masjid Raya
Merupakan salah satu peninggalan sejarah dari Kesultanan Deli yang dibangun pada tahun 1905 . Masjid ini diakui sebagai salah satu masjid terindah di Indonesia setelah Masjid Baiturrahman sebagai salah satu wisata religi di Kota Aceh .

 

. Hiasan bangunan ini sangat artistic dan dilengkapi dengan Mosaik dan cukup membuat wisatawan kagum baik dari lokal maupun mancanegara.
3.    Taman Buaya Asam Kumbang
Taman ini terletak sekitar 7 Km dari kota Medan tepatnya di daerah Sunggal Kecamatan Medan Tuntungan . Ditempat ini banyak buaya yang sengaja diternakan dari buaya berumum 1 tahun hingga berpuluh tahun. Disini dapat disaksikan beberapa atraksi yang dapat disajikan kepada wisatawan . Taman Buaya ini merupakan satu-satunya taman Buaya di P. Sumatera dan dapat dikunjungi secara umum setiap harinya.
4.    Museum Sumatera Utara
Museum terbesar yang terdapat di Sumatera Utara tempat menyimpan dan memperagakan barang-barang tradisional dari berbagai suku dan daerah di Sumatera Utara. Museum ini terletak di Jalan H.M Joni Medan dan dibuka untuk umum setiap hari kecuali hari Minggu.
5.    Taman Ria Medan
Taman Ria Medan merupakan satu-satunya taman hiburan dan rekreasi yang memiliki fasilitas atraksi untuk anak-anak , hiburan, panggung terbuka, bowling,restoran dan fasilitas pendukung lainnya seperti Masjid atau Mushola. Terletak di pusat Kota Medan tepatnya di Jalan Jendral Gatot Subroto yang dibuka secara umum.
6.    Taman Margasatwa / Kebun BInatang
Kebun binatang ini didalamnya terdapat berbagai jenis binatang yang berasal dari Indonesia dan juga beberapa dari luar negeri. Terletak di Jalan Brigadir Jendral Katamso yang dibuka secara umum.

 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan