Tempat wisata di Karo- Sumut

Objek wisata di karo – Sumut
Sumatera Utara dengan segudang pesona wisata alam , budaya dan kuliner yang sangat unik membutuhkan waktu lama untuk menjelaskan tempat-tempat wisata uang menarik termasuk dintaranya adalah kota Medan, wisata Deli serdang dan berbagai tempat rekreasi lainnya yang masih menyimpang pesona wisata nusantara. Berikut objek dan destinasi wisata di Karo  ( Sumut ).
1.    Taman Hutan Raya Bukit Barisan
Hutan Raya Bukit Barisan memiliki udara yang sejuk dan dihiasi oleh Botanical Garden yang sangat indah serta bisa menikmati atraksi menunggang gajah . Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan dan terletak sekitar 60 Km dari Kota Medan kea rah Brastagi.
2.    Peceran
Merupakan desa tradisonal yang memiliki nilai budaya  dan sejarah , didesa tersebut terdapat rumah adat Karo dengan arsitektur tradisional yang cukup indah dan menarik . Peceran terletak sekitar 65 Km dari Medan dan dapat dijangkau menggunakan kendaraan umum atau dengan kendaraan pribadi.
3.    Brastagi
Terkenal dengan pesona buah , bungan dan keindahan alamnya , daerah ini tersedia fasilitas rekreasi yang sangat lengkap , dari tempat ini juga tidak jauh terdapat dua gunung berapi yang masih aktif yaitu Gunung Sinabung dan G. Sibayak. Untuk traveling lebih memuaskan anda bisa melakukan pendakian ke dua gunung tersebut yang sangat menarik bagi wisatawan terutama para remaja.
4.    Bukit  Gundaling
Merupakan tempat rekreasi yang sangat indah , jaraknya sekitar 2 km dari Brastagi . Letaknya sangat strategis untuk memandang keindahan alam Kota Brastagi dan sekitar tanah Karo . Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan terutama pada hari libur nasional.
5.    Desa Lingga
Desa Lingga merupakan sebuah desa tradisional Karo yang zaman dahulu dikenal dengan Kerajaan Lingga . Didesa ini terdapat kelompok-kelompok rumah adat Karo yang hingga sekarang masih dihuni dan dipelihara dengan baik tidak mengalami perubahan yang menunjukan bangunan tradisional Karo dimasa lalu.
Desa Lingga telah pugar oleh pemerintah untuk memelihara kelestariannya sebagai hasil budaya tradisonal yang cukup dikenal wisatawan asing ataupun domestik. Di desa ini  pula sering diadakan pertunjukan tradisional Karo . Desa Lingga terletak sekitar 78 Km dari kota Medan ( 4 Km dari kota Kabanjahe ) yang dapat dikunjungi setiap hari menggunakan kendaraan umum seperti bis , taxi , minibus, motor dan kendaraan mobil pribadi.
6.    Air terjun Sipiso-piso / Tongging
Terletak di pantai Danau Toba bagian utara yang cukup indah , ditempat ini kita akan terpukau akan keindahan alam Danau Toba dan keindaha air terjun yang jatuh dari ketinggian +/- 180 meter ke celah yang sempit di daerah pantai Danau Toba. Letaknya sekitar 3 Km dari jalan raya Medan – Berastagi Parapat ( 99 Km dari Medan ) yang dapat dikunjungi menggunakan kendaraan umum seperti minibus ,taxi , bus ,motor atau pribadi.
Itulah objek wisata Karo di Sumut yang bisa anda jajal saat hari libur.

 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan