Jakarta adalah ibukota Indonesia yang setiap tahunnya mengalami populasi penduduk, karena dari penjuru kota manapun berangkat menuju kota metropolitan ini untuk mengadu nasib atau untuk merasakan suasana di kota jakarta ini. Di balik tingginya gedung pencakar langit dan gemerlap kotanya, ternyata jakarta menyimpan banyak keindahan destinasi wisata. Anda bisa menemukan tempat hiburan yang sangat bervariasi, mulai dari wisata sejarah, seni, hingga taman hiburan yang menyenangkan, seperti tempat wisata di jakarta terbaru yang lagi hits berikut ini.

– MUSEUM MACAN

Museum of modern and contemporary art in nusantara atau yang sering disebut museum macan berada di bilangan kebon jeruk, jakarta. Museum ini menampilkan sekitar 90 karya seni rupa modern Indonesia dan kontemporer dari seluruh dunia.

– KALIJODO PARK

Kalijodo park yang ada di jalan kepanduan ll, penjaringan, ini dulunya dikenal sebagai wilayah prostitusi dan sarang hiburan malam. Namun citranya kini berubah sepenuhnya menjadi kawasan wisata ramah anak, sejak kalijodo park diresmikan 22 februari 2017 lalu. Disini banyak fasilitas yang bias digunakan pengunjung, mulai dari skateboard dan BMX area. Area dinding mural yang instagramable, hingga lapangan futsal.

– KEPULAUAN SERIBU

Kepulauan seribu dapat ditempuh selama sekitar satu jam dari kota jakarta, menyeberang dengan speedboat. Begitu sampai, jernihnya air akan langsung menyambutmu bersama angin sepoi-sepoi dan lembut pasir pantainya.

– TAMAN WISATA ALAM MANGROVE

Kalau bosan dengan rutinitas dan kemacetan ibukota, taman wisata alam mangrove bias jadi tempat melarikan diri sejenak yang sangat ideal. Lokasinya ada di jalan garden house, jakarta utara. Nuansa sejuk dari hutan mangrove bakal bikin kamu merasa segar dan tenang kembali untuk menghadapi hari.

– BIANGLALA J-SKY, AEON MALL

Wahana bianglala bernama J-Sky ini berada di atap AEON Mall, cakung, jakarta timur. Tingginya sekitar 69 meter dengan diameter 50 meter. Gondolannya terdiri dari 32 buah. Anda bisa menikmati pemandangan kota jakarta dari ketinggian yang pastinya keren banget. Dihari biasa anda bakal dikenakan tiket masuk Rp 50 ribu, sedangkan pada akhir pekan harganya Rp 60 ribu per orang.

– TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL

Kawasan atau tempat wisata di jakarta utara ini memiliki sejumlah destinasi dengan tema berbeda yang letaknya berdekatan. Di antaranya adalah dunia fantasi atau dufan, atlantis water adventure, seaworld, ocean dream samudra, dan masih banyak lagi yang lainnya.

– CIPUTRA ARTPRENEUR

Selain museum macan, sebuah museum kontemporer juga bisa anda temukan di kawasan jakarta selatan. Ciputra artpreneur merupakan satu-satunya pusat seni di Indonesia yang memiliki teater berstandar internasional. Selain gedung teater, ada galeri seni keren yang bisa anda jelajahi disana. Berbagai seni instalasi hingga gelaran fashion biasanya turut digelar disini.

– MUSEUM WAYANG

Anda yang warga asli jakarta sudah pernah mampir ke museum ini belum. Museum wayang beralamat di jalan pintu besar utara nomor 27, jakarta barat. Gak Cuma jenis wayang dari Indonesia, tempat ini juga memiliki wayang yang berasal dari Negara lain seperti china, Thailand, hingga kamboja.

– KOTA TUA

Salah satu kawasan paling popular di jakarta ini berada di jalan taman fatahillah nomor 2, pinangsia, tamansari jakarta barat. Di kawasan ini terdapat banyak gedung serta museum bersejarah yang patut dikunjungi, seperti museum fatahillah, museum bank Indonesia, took merah, museum seni rupa dan keramik, museum bahari, pelabuhan sunda kelapa, serta petak Sembilan pecinan.

Itulah sebagian wisata yang terbaru yang bisa saya rekomendasikan untuk anda, jika anda ingin kembali pulang ke kota medan setelah berlibur ke jakarta, segera pesan tiket pesawat jakarta ke medan murah di blibli.com.