Tempat wisata di Bandung seolah tidak ada habisnya

Sebentar lagi akan memasuki hari libur panjang ya karena sekolahan sudah melakukan UAS yang berakhir minggu-minggu ini .

Kamu punya rencana liburan ke mana ya ? , Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan info-info yang berkaitan dengan destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi . Yaitu Tempat wisata di Bandung yang meliputi wisata alam , seni dan budaya .

Sekilas kota Bandung

Merupakan kota metropolitan terbesar ke-3 di Indonesia setelah Surabaya , selain di lihat dari sisi aspek pariwisatanya , kota Bandung juga syarat dengan sejarah peradabannya khususnya di paparan parahyangan ini .

Beberapa tempat wisata di Bandung ini bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak liburan bersama keluarga .

1. Trans Studio Bandung

Foto trans studio Bandung

Adalah arena liburan keluarga yang terkenal , ditopang oleh 21 wahana yang tersedia di dalamnya , biaya masuk ke wahana ini sekitar Rp.270 ribu saja dengan fasilitas terbaik . Untuk mengetahui lebih jelasnya silakan anda mengunjungi halaman web resminya di transstudiobandung.com .

2. Saung Angklung mang Udjo

angklung udjo sunda

Buat anda yang pecinta banget sama kesenian musik daerah jawa barat maka tidak ada salahnya mencoba mengunjungi saung angklung ini , di sana anda dapat melihat atraksi pagelaran tarian sunda  ,alat musik sunda , belajar memaikan , membuat dan sekaligus membeli angklung dengan harga bervariasi .

Sesuai namanya , pendopo ini didirikan oleh seniman asli orang sunda yaitu Mang Udjo dan Uum Sumiati Udjo istrinya pada 1967 , walaupun sudah tiada tapi tetap menjadi rujukan wisatawan lokal maupun manca negara pecinta kesenian daerah .

Selengkapnya di artikel ini

3. Kampung Kreatif Pojok Dago

mural di kampung kreatif

Nuansa seni budaya di kampung ini akan anda rasakan ketika ke sana , apa saja yang unik dari kampung ini ? Ya sebenarnya sejak zaman dahulu tempat ini merupakan pusat perkumpulan seniman dari berbagai latar di bandung , seiring perkembangannya kemudia dijadikan sebagai wadah kreatifitas warga sekitar .

Dibuktikan oleh mural di setiap dinding rumah yang indah dan umumnya bercorak abstrak . Mural-mural ini adalah hasil kreatifitas anak hingga dewasa mencurahkan imajinasi menggambar , tidak di larang dan ada unsur kebebasan pada seni budaya .

Bukan hanya sebatas karya seni menggambar saja , di kampung ini juga banyak pertunjukan tari jaipong , wayang golek , reog dan alat-alat musik daerah seperti goong , kacapi suling , angklung dan lainnya.

Sesuai namanya , kampung kreatif ini berada di pusat kota tepatnya di dago pojok.

4. Taman Jomblo

suasana taman jomblo bandung

Buat para jomblo wajib banget ke sini ya karena taman ini adalah tempat nongkrong para jomblo .

Walau terbilang pendatang baru yaitu pada 2014 silam oleh wali kota Bandung yaitu Ridwan Kamil , namun kesigapan masyarakat sekitar menjadikan tempat ini favorit bagi kalangan anak muda .

Hal yang unik adalah tersedianya kursi berbentuk kubus berwarna dan hanya mampu menampung satu orang saja , walaupun ada beberapa kursi panjang yang bisa digunakan secara kelompok .

Kalau ke sini anda akan kelihatan seorang jomblonya ya , tapi jangan khawatir taman ini bukan untuk menyudutkan ya tapi lebih kepada keunikannya yang tidak ditemukan di daerah lain , dibelakang taman ini juga disediakan tempat skate board yang lumayan luas .

Taman yang awalnya kotor dan garung , berkat kontribusi Ridwan Kamil sskarang lebih tertata rapi dan bersih. Mau mencobanya ? Langsung saja ke Jalan Pasupati ya…. Selengkapnya

5. Kampung Daun

Foto kampung daun di bandung

Hidup di perkotaan akan sangat berkesan jika ke daerah pedesaan yang syarat dengan udara dan pemandangannya , namun beda halnya dengan kampung daun yang memberikan kesan pedesaan dibuktikan oleh desain interior dan eksterior bangunan , makanan dan nuansa pedesaan .Ini merupakan salah satu tempat kuliner favorit di Bandung .

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan