Tempat makan enak biasa hingga unik di Bandung

Jalan – jalan seru di kota kembang rasanya belum puas kalau tidak mencicipi kuliner ala Bandung ,memanfaatkan uang sisa bisa membantu perut kita tidak demo lagi .

Pada artikel kali ini saya akan rekomendasikan tempat – tempat makan enak di Bandung yang akan sesuai dengan kantong anda terutama anak muda dan mahasiswa.

1. Nyapu rasa lapar di kedai Sapu Lidi

Hmmmm. .. Aneh – aneh ya nama kedainya , tapi inilah salah satu daya tarik wisata tersendiri . Kalau yang mainstream sih rasanya tidak menarik dan tidak asing .

Tapi bukan berarti anda disajikan sepiring makanan dari sapu lidi ya , itu hanya namanya kedainya saja . Sebenarnya apa sih yang menarik dari kedai ini ? Kalau ingin tahu yang lebih detailnya anda harus mengunjungi kedai ini yang beralamat di lembang , orang – orang sekitar sudah pada tahu kok.

Kedai ini bukan semata tempat makan saja tetapi disediakan juga tempat menginap dengan suasana alami khas pedesaan . Disampingnya berjajar hamparan pesawahan dan udara yang khas membuat pengunjung betah .

Makanan yang di sediakan di sini juga beragam , mulai dari ikan bakar , ayam bakar kahaseupan, karedok dan lainnya.

2. Makan malam di Nasi Kalong

Lagi – lagi , nama kedai ini unik juga ya sahabat Blabla Indonesia . Nama ” kalong ” versi sunda sebenarnya mengandung arti ” kelalawar ” tapi bukan berarti anda hanya menikmati nasi dengan lauknya kalong ya.

Sesuai namanya , kalong identik dengan malam hari jadi kedai ini hanya buka pada malam hari saja sekitar pukul 19:00 . Sensasi malam di kota Bandung akan lebih terasa sambil melahap masakan dari kedai ini. Kudapan malam yang paling spesial adalah lauk pauk dengan nasi hitamnya.

Nasi hitam ini sebenarnya beras merah yang dicampur dengan kluek sehingga menghasilkan warna hitam dan ditambahkan dengan parutan kelapa , bawang goreng dan cabai. Masalah rasa sudah tidak bisa diragukan lagi , lidah anda akan lebih bergairah lagi saat menyantap ayam goreng dan tumis buncis bakarnya .

Rumah makan nasi kalong ini berada di jalan R.E.Martadinata No. 102.

3. Iga Bakar si Jangkung

Foto iga bakar si jangkung bandung yang enak

Tidak seperti restoran pada umumnya , iga bakar si jangkung memberikan sensasi kuliner yang lezat . Tekstur dagingnya yang kenyal dan diatasnya ditaburi goreng bawang merah , irisan tomat serta cabe menambah kelezatan . Hal yang menjadi daya tarik dari resto ini adalah daging iga tanpa tulang , anda mungkin sudah tahu kalau daging iga merupakan bagian yang paling diminati oleh food lover.

Resto ini berada di kawasan strategis yaitu di Jalan Cipaganti tapi ingat , bawa uang yang lumayan gede ya.

4. Minuman sehat di Yoghurt Cisangkuy

Foto kedai yoghurt cisangkuy
Panduanwisata

Tempat jajanan enak ini berada di Jalan Cisangkuy No. 85 , buat anda yang suka dengan minuman sehat dari susu ini tidak ada salahnya mencoba . Varian rasa yang tersedia diantaranya cokelat , mocca ,lecci ,anggur dan stroberry. Paling cocok di minum pada siang hari bersama pasangan menambah romantisme . Buat harga sih tidak terlalu mahal , sangat cocok buat kantong anak muda…hehehe

5. Makanan modern di Rumah Sosis

Foto rumah sosis bandung
Anekatempatwisata.com

Kalau zaman dahulu sih makanan sosis memang terbilang asing tapi sekarang kita bisa menemukan sosis di mana saja terutama di Rumah Sosis ini . Aneka ragam rasa khas tersedia di sini mulai dari rasa ayam , sapi dan ikan.

Tapi kan saya tidak suka sosis ? Tenang saja , rumah ini bukan tempat kuliner dari sosis saja kok . Ada juga masakan yang tak kalah enaknya yaitu nasi goreng  dan nasi liwet .

6. Raja Rasa , benarkah ?

Foto raja rasa bandung

Resto ini  juga tidak kalah menariknya dengan resto lain dimana menyediakan makanan enak seperti gurame bakar , ayam bakar , sup iga , kepiting dan kerapu saus kecap ,udang galah bakar dan aneka lainnya.

Tempatnya juga di desain semenarik mungkin buat pengunjung . Untuk mencapai ini terletak di Jalan Setra Ria . Harga yang ditawarkan cukup beragam juga mulai dari Rp.30.000 – Rp. 150.000 .

7. Kembali ke alam bersama Kampung Daun

Foto kampung daun di bandung

Kalau tempat kuliner di Bandung sih sudah pada tahu dengan restoran ini . Yups konsep kampung daun memang mengingatkan kita ke zaman dahulu dimana arsitektur bangunan tidak semegah seperti zaman sekarang melainkan terbuat dari anyaman jerami sebagai penutup atapnya dan kayu sebagai temboknya .

Kampung daun ini menyediakan makanan lezat seperti gurame bakar , batagor ,surabi , nasu liwet dan bebek nasi bakar .

Akses trasnportasi juga tidak jauh dari pusat kota yaitu di Jl. Sersan Bajuri .

8. Tempat romantis sambil makan di Paskal Food Market

Foto paskal food market bandung

 

Setidaknya ada 100 penjual aneka masakan lezat mulai dari masakan korea , jepang dan yang paling unik adalah masakan khas urang sunda .

Pengunjung dapat menikmati masakan di ruangan terbuka dan lebih romantis buat anak muda loh . Apalagi pada malam minggu , arena ini penuh dengan pengunjung terutama mahasiswa dan kaum muda .

Ingin mencobanya ? Langsung saja ke Paskal Food Market yang berada di area pasir kaliki.

9. Roemah Nenek Resto , namanya unik rasanya juga unik

Foto roemah nenek bandung

Makanan favorit urang Bandung dari Roemah Nenek ini adalah nasi lidah jamur ,pizza bakar ,pasta dan masakan lokal.

Disini juga tersedia akses internet gratis sehingga pas anda foto-foto bisa langsung di upload ke instagram..hehe

Alamatnya berada di Jalan Cibeunying No. 47.

10. Kudapan daging kambing bersama Sate Pak Gino

Sate pak gino bandung

Bagi anda pecinta masakan daging kambing ayo atuh ke Sate Pak Gino , ada berbagai masakan lezat dari kambing ini yaitu nasi goreng , tongseng ,gule dan yang lainnya.

Rumah makan ini beralamat di Jalan Sunda No. 70 .

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan