Tanaman Yang Dapat Membuat Rumah Wangi

Rumah yang nyaman dapat membuat penghuninya betah untuk berdiam diri di rumah. Sebaliknya jika rumah tak nyaman akan membuat suasana rumah menjadi tak enak untuk ditinggali. Salah satu cara yang mampu membuat rumah menjadi nyaman adalah keadaan rumah yang bersih dan wangi. Jika keadaan rumah bau dan kotor maka penghuninya pun akan menhindar untuk berada di rumah. Selain membuat binatang menjadi tinggal di rumah anda karena bau, juga dapat membuat anak atau suami anda tak betah di rumah. Pewangi ruangan memang banyak dijual untuk membuat rumah wangi. Namun ada cara alami yang dapat anda lakukan untuk membuat rumah wangi. Selain wangi, rumah pun akan terlihat indah karena tanaman- tanaman berikut ini.

  1. Arabian Jasmine

Tanaman yang sekilas terlihat seperti bunga melati ini mempunyai manfaat yang sangat menakjubkan untuk rumah anda. tanaman Arabian jasmine dapet membuat rumah anda wangi. Tanaman yang mempunyai bunga berwarna putih ini mempunyau aroma wangi yang sangat kuat. Maka dari itu bungan Arabian jasmine ini sering digunakan untuk bahan pembuat parfum. Bentuknya yang cantik juga dapat membuat rumah anda indah dan yang pastinya wangi.

Baca Juga : Cara Alami dan Mengobati Mata Minus

  1. Gardenia

Tanaman ini selain memiliki nama yang indah, juga memiliki aroma yang sangat wangi. Tanaman yang memiliki bunga berwarna putih ini menimbulkan wangi ketika mekar. Anda bisa menaruhnya di ruang tamu atau di ruang kamar anda agar ruangan anda menjadi segar dan wangi. Namun jangan lupa untuk sering menyiramnya yak arena tanaman gardenia butuh kelembaban yang cukup tinggi. Jangan taruh di dekat jendela agar tak terpapar sinar matahari langsung.

  1. Oncidium Sharry Baby

Tanaman yang memiliki bunga berwarna merah atau ungu ini jika ditaruh dalam ruangan di rumah anda maka akan membuat ruangan anda begitu wangi. Oncidium sharry baby merupakan tergolong jenis orchid atau anggrek yang dengan mudah dapat tertiup angin dan mengeluarkan aroma yang sangat wangi. Banyak orang yang menjuluki aroma pada bunga ini dengan “sweet fragrance” karena mengaluarkan wangi yang manis. Tanaman ini juga sangat cantik jika ditaruh di meja ruang tamu anda.

  1. Honeysuckle

Tanaman yang satu ini memang sangat cocok mempunyai nama honeysuckle karena aromanya yang sangat manis seperti honey atau madu. Bentuk bunganya yang sangat unik dan juga memiliki warna yang berwarna warni sangat bagus untuk hiasan pada rumah anda. Aroma yang sangat manis membuat tanaman ini dipakai sebagai bahan pembuat parfum di banyak negara. Anda dapat menanam tanaman ini di halaman rumah anda dengan membentuknya seperti atap karena tanaman ini dapat merambat. Pastinya tamu anda juga akan langsung disambut dengan aroma wangi dari tanaman ini.