Tak Ingin Terlihat Norak? Ikuti Cara Berbusana Yang Sopan

Etika berbusana memang sangat diperlukan. Hal itu karena banyak orang yang menilai bahwa kepribadian seseorang dapat dilihat dari bagaimana cara berbusana yang ia kenakan. Bahkan pepatah jawa sampai mengatakan: ajine rogo soko busono yang berarti berharganya tubuh berasal dari busana yang dikenakan.

Cara Berbusana Yang Baik

Secara naruriah setiap orang pasti mengetahui mana yang baik dan benar, sama seperti dalam berbusana. Tapi tidak ada salahnya jika kali ini kita membahasnya. Tentu saja agar kita tidak salah dalam berbusana. Berikut pembahasan lengkapnya:

  1. Pilih busana dengan size yang sesuai dengan badan kita

    Penggunaan pakain yang terlalu besar dapat menimbulkan kesan kedodoran, sedangkan pakaian yang terlalu sempit dapat membuat kurang nyaman ketika dipakai. Jadi sebaiknya pilih busana dengan size yang sesuai badan kita ya guys.

  1. Hindari pemakaian busana yang terlalu seksi

    Penggunaan busana yang terlalu seksi membuat image yang kurang baik. Selain itu hal ini juga dapat memicu kejahatan seperti pemerkosaan. Jadi kenakan busana yang sewajarnya saja ya.

  1. Serasikan busana atasan dan bawahan

    Cara menserasikan busana cukup mudah kok. Misalnya jika atasan kita berwarna terang maka kita dapat menggunakan bawahan yang berwarna soft. Atau jika atasan kita sudah bermotif maka kenakan bawahan yang polos begitu juga sebaliknya.

  1. Pakailah aksesoris seperlunya

    Pemakaian aksesoris dapat membuat kita terlihat lebih cantik. Namun, tetap saja hindari pemakaian aksesoris yang berlebihan ya dan gunakan seperlunya saja. lagipula aksesoris yang berlebihan hanya akan membuat tampilan kamu makin norak saja.

  1. Pakaiah sepatu yang bersih dan nyaman dipakai

    Penggunaan sepatu membuat penampilan kita terlihat lebih sopan. Namun kita tetap harus memilih sepatu yang bersih dan juga nyaman agar tumit kita tidak lecet. Juga jangan lupa untuk menambahkan parfum, pesona vitalis bisa jadi pilihan yang baik.

Nah demikian pembahasan kita mengenai cara berbusana yang sopan. Intinya kenakanlah sesuatu sewajarnya saja ya guys. Toh yang wajarlah itulah yang baik kan? See you guys.