SteelSeries Rival Gaming Mouse, Mouse Gaming dengan Akurasi yang Mematikan

SteelSeries telah merilis gaming mouse yang berlabel Rival yang memiliki sensor optik laser serta sejumlah fitur lainnya yang berfokus pada game. Dalam kasus apapun, teknologi mouse yang lebih baik telah mempersempit kesenjangan. Sensor optik yang Rival miliki memiliki tingkat sensitivitas tertentu, hingga 6500 DPI, sebanding dengan beberapa mouse laser gaming lain di luar sana.

SteelSeries Rival Gaming Mouse memiliki beberapa prinsip desain yang terlihat di beberapa gaming mouse lainnya. Ini adalah mouse ergonomis tangan kanan dengan dimensi panjang 133mm, lebar 70 mm, tinggi 45 mm dan berat 128 g.  Panjang dan tingginya memberikan dukungan untuk telapak tangan, sedangkan lebar meruncing menempatkan jari manis dan kelingking ke tepi ke sisi kanan karet grip mouse.

Tambahan claw grip pada sisi samping membuat penggunanya tidak akan memiliki terlalu banyak kesulitan menggunakan Rival karena ringan dan ramping, tetapi mereka mungkin mengurangi pada kemampuan untuk menggunakan kedua tombol bagian jempol. Permukaan Rival adalah karet matte hitam yang tidak tahan goresan terhadap benda keras.

Baca juga : 3 Situs Penyedia Konten Video di Indonesia

Pada setiap sisi mouse terdapat tekstur grip karet. Mereka membantu menjaga Rival di bawah kendali bahkan jika telapak tangan tidak membuat kontak penuh dengan kubah mouse. Untuk bagian belakang mouse kita melihat logo SteelSeries.

Ada papan nama dibagian bawah yang dapat dilepas. Dua nameplates disertakan dengan blok karet Rival dan slide ke reses di mouse.

Di sebelah kanan terdapat dua tombol keras plastik. Tactility dan responsif mereka sungguh diluar dugaan, mirip dengan tombol mouse utama. Pengguna yang memegang mouse di telapak tangan mereka memiliki sedikit kesulitan menggunakan kedua tombol ini, tetapi mereka dengan genggaman cakar mungkin hanya mampu meraih satu tombol. Seperti semua tombol lain pada SteelSeries Rival Gaming Mouse, tombol sisi sepenuhnya diprogram di SteelSeries Engine 3.

Baca juga : 4 Aplikasi Travelling yang Cocok buat Anda

Karet bertekstur roda gulir memiliki benjolan lunak untuk tactility saat digulung. Di antara tombol utama dan dekat roda gulir adalah tombol kecil yang berfungsi matikan standar antara dua pengaturan sensitivitas DPI yang ditetapkan pengguna. Kedua tombol scroll wheel dan tombol DPI yang diprogram.

Di bawah mouse adalah sensor optik IR. Sumber cahaya optik menghasilkan IR cahaya yang kasat mata. Empat kaki plastik halus di setiap sudut menaikkan mouse mengurangi gesekan di permukaan. Rival terhubung ke komputer dengan USB.

SteelSeries Engine 3 adalah software pemersatu dan panel kontrol perangkat SteelSeries. SteelSeries Engine 3 tidak termasuk dalam paket penjualan dan harus didownload dari situs SteelSeries.

SteelSeries Rival Gaming Mouse bisa Anda dapatkan dengan harga kompetitif, yakni Rp330 ribu. Bagi para gamer tentunya sangat memerlukan kehadiran si ekor tikus ini.