Setelah lulus sekolah , ini yang akan kamu rasakan !!!

Masa SMA adalah masa yang semuanya serba indah tanpa memikirkan apa-apa , tugasnya hanya belajar , makan dan main.

Tapi kalau kamu sudah keluar sekolah , cerita indah tersebut hanyalah sebuah kenangan muda saja , kamu akan merasakan hal berikut ! . Gak percaya ? Coba saja entar ya…*bagus*

1. Orang tua akan semakin menekan untuk bekerja

Mereka tidak akan membiarkan anda hura-hura diam di rumah tanpa aktifitas , mereka memberikan dukungan pada anda supaya mencari pekerjaan agar punya masa depan yang cerah .

Memang setiap orang punya karakter dan tujuan masing-masing , ada yang mau kerja , kuliah , wirausaha ataupun pengangguran .

Lah kenapa sampai menekan seperti itu bukannya saya sudah cadangan warisan dari ortu ?? Tetap saja , mereka menginginkan anda mencari pengalaman dan merasakan bagaimana rasanya mencari uang . Walaupun orang tua anda punya banyak uang tetap tidak ada jaminan anda bisa hura-hura saja .

2. Kangen sama teman-teman sekolah

Memang benar suka teringat loh sama teman-teman seperjuangan dulu . Kamu akan senyum sendiri teringat saat bercanda , jail bahkan mejeng-menjeng pinggir jalan .

3. Menghadapi persaingan yang ketat

Saat terjun ke dunia kerja kamu akan merasakan bagaimana susahnya mendapat pekerjaan . Bayangkan saja berapa puluh ribu jumlah lulusan sekolah tiap tahunnya sedangkan peluang kerja sangat sempit maka persaingan inilah yang menjadi pengingat kenapa saya tidak belajar sebaik mungkin saat sma..hmmm

4. Belum dapat kerja , rasanya malu

Orang lain sudah mondar mandir sana-sini menjalankan tugas pekerjaannya masing-masing sedangkan kamu masih tiduran di kasur empuk .

Pas bangun eh tidak terasa sudah siang , kemana teman-temanku ? Jelas lah mereka kerja sedangkan kamu ???..

Kadang saudara akan bertanya juga , kaa kapan kamu kerja ? Emang kamu gak malu apa dibilangin kayak gitu…Gak bisa jawab kan ?.

Saya sudah melamar ke sana-sini tapi tidak ada panggilan satupun , akhirnya tiduran lagi di rumah sambil menikmati kejamnya hidup ini…

5. Mau buka usaha tapi bingung

Di usia masih muda , pengalaman tak ada dan relasi juga sedikit menjadikan kamu susah mau buka usaha apa yang bisa menghasilkan uang . Belum lagi terbentur dengan modal , akhirnya diam lagi di rumah sambil nonton tivi…emang gak kesel apa ya..

6. Saat gak punya duit , kamu pusing tujuh keliling

Mamah minta uang donk buat jajan ade gak punya duit ( rayuan manja ) . Makannya kerja ( sahut ibunya ) .

Emang gak malu dan kasian apa ya minta-minta terus sama orang tua .

Padahal seharusnya memberi bukan diberi , disinilah kamu akan merasakan pusingnya tak punya duit . Diajak teman pun banyak nolak . .hehehhe

7. Semakin hari usia bertambah , keinginan banyak tapi tak mampu.

Kadang mikir juga kapan nikah , punya rumah , punya motor pribadi  tapi hanya angan-angan saja . Hidup ini terasa terjepit ( hatinya ) dan itulah realita .

Kalau sudah seperti ini apa yang harus saya lakukan ? Tidak ada jawaban lain selian berdoa dan berusaha…!!!!.

8. Rasanya ingin kembali ke masa sma

Kayaknya enak kembali ke masa sma , bisa hepi-hepi dan hidup bebas …benar ya ???

9. Saat menatap wajah orang tua terlihat keriput sementara aku belum bisa membahagiakannya

Ini nih yang paling sedih , senyuman dan suara mereka yang sudah tampak keriput membuat kamu banyak mikir , belum bisa membahagiakannya dengan apapun. Ya Allah berilah mereka kesehatan dan ketabahan dalam menghadapi hidup ini….

Kesemua poin tersebut akan kamu rasakan loh ,percaya gak percaya pokoknya harus percaya…hehehe

Selama kita berusaha , apapun yang diinginkan akan tercapai , keep smile

 *jail*

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan