Seperti Inilah Cara Tepat Dalam mengambil Foto Long Exposure di Kamera Smartphone

Mungkin sebagian besar dari kita sering melihat orang-orang yang melakukan selfie dipinggir-pinggir jalan pada malam hari. Namun, adakalanya hal itu malah membuat kita bertanya-tanya apa bagusnya sih mengambil foto dimalam hari ? Perlu anda ketahui bahwa mereka sedang memanfaatkan cahaya-cahaya dari lampu kendaraan yang lalu-lalang dijalanan. Dengan kata lain, trik yang mereka lakukan itu adalah foto long exposure.

Biasanya, orang-orang akan mengambil foto long exposure dengan kamera DSLR. Lalu bagaimana jika kita menggunakan kamera smartphone, apakah masih bisa ? Jawabannya adalah bisa, asalkan kita mengetahui tips foto long exposure dengan smartphone. Secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa cara tepat dalam mengambil foto long exposure di kamera smartphone. Mari kita simak ulasannya dibawah ini :

  1. Download Aplikasi Kamera yang Mumpuni

Cara tepat yang pertama dalam mengambil foto long exposure di kamera smartphone, anda harus mendownload aplikasi kamera yang mumpuni. Disarankan bagi anda untuk mendownload aplikasi kamera seperti AZ Camera – Manual Pro Cam, Camera FV – 5, dan sebagainya. Pasalnya, aplikasi-aplikasi tersebut sangat mendukung anda dalam mengambil foto long exposure dengan kamera smartphone. Menurut kabar yang beredar, aplikasi kamera yang terbaik itu adalah yang sudah memiliki metode manual.

  1. Sediakan Tripod

Cara tepat yang kedua dalam mengambil foto long exposure di kamera smartphone, yakni tripod harus selalu sedia. Seandainya benda yang satu ini tidak tersedia, maka jangan harap bahwa anda akan mendapatkan foto long exposure dengan hasil yang memuaskan. Sedikit saja ada pergerakan pada kamera smartphonenya, dijamin 100 % bahwa hasil foto long exposurenya akan gagal dengan tingkat dewa. Tripod itu sendiri bertugas menjaga keseimbangan, agar smartphonenya tidak mudah goyang.

  1. Mengatur Shutter Speed dan Aperture

Cara tepat yang terakhir dalam mengambil foto long exposure di kamera smartphone, anda jangan sampai lupa untuk mengatur Shutter dan Aperture. Pengaturan ini terdapat pada aplikasi kamera mode manual, dimana anda bisa mengatur shutter speed dibawah 30 detik. Pada pengaturan aperture, berfungsi untuk mengatur respon lensa pada cahaya yang terkena sensornya. Selain mengatur Shutter speed dan aperture, anda juga harus mengatur ISO dengan tingkat tinggi agar mendapatkan cahaya yang lebih terang.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa cara tepat dalam mengambil foto long exposure di kamera smartphone. Semoga ulasan diatas tadi beramanfaat bagi anda.