Perlu anda ketahui bahwa orang tua millennial memiliki tantangan tersendiri dalam menjalankan fungsinya dalam keluarga. Baik itu dalam menjaga kestabilan finansial keluarga, mengetahui cara metode pendidikan yang cocok bagi anak-anak, sampai mengetahui hal-hal apa saja yang bisa mempengaruhi kondisi keluarga. Sehingga disini para orang tua millennial membutuhkan tempat atau wadah, untuk bisa melakukan sharing atau konsultasi dengan para pakar.

Nah oleh sebab itu, IDN Times yang merupakan salah satu media dibawah naungan IDN Media akan menyelenggarakan sebuah acara diskusi untuk para millennial guna membahas kedaan terkini, dan membicarakan hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk meraih masa depan bangsa yang lebih baik lagi dengan mengadakan sebuah acara diskusi publik yang bernama Indonesia Millennial Summit. IDN Times menggelar acara Indonesia Millennial Summit 2019 dengan tema “ Shaping Indonesia Future”, dan acara ini akan digelar pada 19 Januari di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

Dalam acara Indonesia Millennial Summit 2019 tersebut akan menghadirkan lebih dari 50 pembicara yang sangat kompeten di bidangnya. Mulai dari ekonomi, politik, agama, sosial, bisnis, olahraga, budaya, lingkungan hidup, hingga kepemimpinan kaum millennial. Selain itu acara ini juga akan dihadiri oleh 1.500 an pemimpin millennial. Yang menariknya, dalam IMS 2019 ini IDN Times juga akan meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Dimana survey ini akan dilakukan oleh IDN Research Institute, yang bekerjasama dengan Alvara Research Center. Survey yang melibatkan 1400an responden di 12 kota di Indonesia ini, pihak IDN Times akan mencoba untuk menggali aspirasi serta DNA millennial Indonesia. Survey ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus hingga 6 September 2018 dengan margin of error 2,62%.

Pada kesempatan ini, William Utomo yang merangkap sebagai Cheif Operations Officer (COO) IDN Times memaparkan bahwa hasil survey Indonesia Millennial Summit 2019 yang dirangkum dalam buku Millennial Report sebagai berikut : “ Hanya satu dari empat yang mengikuti berita terkini maupun berita politik,” Dengan hasil survey yang dilakukan tersebut, menunjukkan bahwa para generasi millennial Indonesia ini memiliki rasa optimisme yang sangat tinggi terhadap keberagaman di Indonesia. “ Sebanyak 89% millennial optimis akan kehidupan keberagaman di Indonesia,” ujar William mengutip hasil survey. Selain itu pada kesempatan ini juga, William telah menyerahkan buku Millennial Report kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, yang juga hadir untuk membuka acara Millennial Summit 2019. Dan Millennial Report ini nantinya bisa diakses oleh kaum millennial Indonesia. William juga berharap, Millennial Report ini bisa bermanfaat bagi kepentingan bangsa Indonesia untuk supaya lebih maju.

Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 19 Januari 2019. Dan akan dilaksanakan di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta. Acara ini akan dimulai pada pukul 08.00 – 18.00 WIB serta dibagi menjadi 3 ruangan, sehingga nantinya para peserta bisa memilih topik yang sesuai dengan keinginan mereka.

Acara IMS 2019 ini merupakan sebuah konfrensi independen yang sangat berkomitmen untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik dengan menyatukan para pemimpin dari seluruh Indonesia serta dari berbagai bidang profesi, seperti akademisi, atlet, pejabat pemerintah, pemimpin bisnis, pemimpin LSM, pengusaha sosial, aktivis, seniman, pemuka agama, dan ilmuwan. Mereka ini semuanya akan diberikan ruang untuk berdiskusi seputar isu-isu yang lagi hangat bersama dengan para kaum Millennial Indonesia.