Kacamata pada awalnya didesain untuk membantu orang yang kurang tajam penglihatannya. Tetapi seiring dengan dengan berjalannya waktu, alat ini mendapat fungsi tambahan yaitu menjadi alat pelengkap gaya. Dengan hanya menggunakan alat ini saja maka tampilan wajah kamu akan terlihat berbeda. Jika kamu merasa bosan dengan modelnya yang seperti itu itu saja, atau jika kamu baru akan menggunakan alat pelengkap gaya ini dan membutuhkan ide model terbaru dan trendi maka kami akan memberikan rekomendasinya seperti dibawah ini :

  1. Aviator Untuk Pelengkap Tampilan Chic

Aviator ini adalah jenis sunglasses yang biasanya digunakan oleh para pilot pada saat mengudara untuk melindungi matanya dari sinar matahari langsung. Jenisnya yang sekarang hadir dengan lensa bening dan sekarang ini menjadi salah satu model yang sedang trend. Sangat cocok digunakan oleh orang yang ingin penampilannya terlihat menarik sekaligus unik.

  1. Bingkai Transparan Yang Cocok Digunakan Dengan Berbagai Jenis Outfit

Yang cocok digunakan dengan berbagai warna pakaian tidak hanya bingkai yang hitam saja, tetapi juga bingkai transparan yang banyak difavoritkan oleh para fashion blogger, fit, dan tampilanmu akan lebih lengkap. Baik digunakan untuk acara formal ataupun casual.

  1. Topline Yang Hanya Memiliki Frame Pada Setengah Bagian Atas Lensa

Jika kamu belum berani tampil dengan model yang jauh berbeda dari frame hitam milikmu. Maka kamu bisa mulai mencoa untuk menggunakan topline atau half frama. Dengan menggunakan model yang seperti ini maka akan dapat membantu melembutkan fitur fitur wajah seperti bagian rahang yang menonjol.

  1. Oversized Yang Juga Bisa Menyamarkan Mata Lelah

Oversized yang menutupi hingga ke area pipi ini memang lebih banyak digunakan sebagai penunjang penampilan daripada plus atau minus. Dan kelebihan lainnya adalah sama saja dengan sunglasses, dimana dapat menyamarkan lingkar mata hitam dikarenakan kurang tidur.

  1. Ala Harry Potter Dengan Bingkai Kawat

Jika kamu salah seorang penggemar Harry Pottert maka jangan lewatkan untuk menggunakan model bundar dengan bingkai kawat yang berwarna emas. Jika dulu model ini terkesan nerdy tetapi pada saat ini justru dianggap sebagai sesuatu yang unik.

Dengan menggunakan kelima model diatas maka dijamin akan membuat wajah kamu terlihat semakin menarik dan fresh. Dari kelima model diatas, mana yang menjadi favoritmu? Tetapi sebelum kamu membelinya maka adanya beberapa tips yang harus dipahami terlebih dahulu diantaranya yaitu :

  • Sebaiknya kamu memilih frame yang sesuai atau sedikit lebih lebar dari kepala, hal ini tentunya untuk memaksimalkan kenyamanan temple pada sisi kepalanya. Ujung framenya juga harus menonjol atau tidak menempel pada bagian wajah.
  • Pastikan lekukan yang berada di ujung templenya cukup nyaman untuk mengait ke telinga tanpa akan memberikan tekanan keras pada kedua sisinya.
  • Banyak yang memiliki fitur bantalan hidung atau nose pad yang terbuat dari silicon yang dapat disesuaikan untuk mendapatkan kenyamanan yang maskimal. Jika kamu tidak memiliki nose pad maka sebaiknya memilih yang tidak menyebabkan timbulnya tekanan pada jembatan hidung.
  • Untuk bisa mendapatkan kenyamanan yang maksimal maka cobalah secara berulang ulang pada saat memilihnya. Gerakanlah kepalamu dari atas ke bawah lalu membungkuk dan mengambil sesuatu yang berada dilantai. Hal ini untuk dapat memastikan apakah pas diwajah atau tidak. Jika telah disetel dengan baik maka akan membuatnya melekat sempurna tanpa menimbulkan rasa sakit.