Kegiatan Positif, Membantu Proses Melahirkan Lebih Lancar

Memasuki usia kehamilan 7 bulan, biasanya setiap ibu sudah melakukan berbagai persiapan untuk melahirkan. Hal tersebut dikarenakan, pada masa awal trimester ketiga ini sang buah hati sudah memiliki tanda kehidupan dalam perut ibu hamil.

Semakin dekatnya usia melahirkan tersebut, tentu menjadikan setiap ibu harus melakukan berbagai persiapan. Dengan demikian, tentu akan membantu proses kelahiran sang buah hati menjadi lebih lancar. Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan setelah memasuki usia kehamilan 7 bulan:

  1. Senam Kegel

Salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh setiap para ibu hamil, yakni senam kegel. Pasalnya senam kegel memiliki berbagai manfaat untuk ibu hamil seperti mencegah robeknya perineum, mengurangi urinisasi, menghindari ambient, dan juga dapat memudahkan proses persalinan. Dengan manfaat tersebut, tentu tidak ada salahnya jika senam kegel dilakukan. Selain mudah untuk dilakukan, juga banyak sekali berbagai komunitas untuk para ibu hamil yang ingin melakukan kegiatan ini.

  1. Makan Teratur

Mempersiapkan kelahiran sang buah hati, tentu menjadikan seorang ibu hamil harus lebih ekstra dalam memberikan berbagai gizi dan protein untuk kandungan. Dengan makan secara teratur, menjadikan tubuh ibu hamil memiliki tenaga, sehingga bisa beraktifitas. Selain itu juga dengan mendapatkan gizi secara maksimal, tentu akan menjadikan janin berkembang dan siap lahir dengan pertumbuhan yang optimal.

  1. Jalan-Jalan

Kegiatan olahraga ringan, tentu hal yang bisa dilakukan oleh seorang ibu hamil. Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan jalan-jalan di taman. Kendati demikian, meski memiliki kandungan yang lebih kuat pada usia 7 bulan, tentu Anda juga harus bisa melakukan control agar tidak terlalu kelelahan.

  1. Rutin Memeriksa Kehamilan

Setelah memasuki usia kandungan 7 bulan, tentu Anda harus melakukan konsultasi dan pemeriksaan terhadap dokter atau bidan di tempat yang akan menjadi pilihan Anda untuk melahirkan. Hal tersebut agar dokter mengetahui perkembangan janin serta posisi bayi Anda. Terlebih jika Anda memiliki berbagai keluhan seputar kehamilan Anda.

Selain itu juga, Anda harus segera memutuskan untuk melakukan pemeriksaan secara berkala, serta tempat proses melahirkan. Pasalnya, jika Anda sering berpindah-pindah dalam melakukan pemeriksaan kehamilan, menjadikan dokter yang bersangkutan tidak mengetahui anamnesa tentang hamil 7 bulan perkembangan janin Anda.

Dari berbagai hal yang harus Anda lakukan diatas, tentu masih banyak lagi berbagai cara agar proses kehamilan dapat berjalan dengan lancar. Kendati demikian, tentu Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter, agar Anda tidak terjebak dengan berbagai mitos yang justru merugikan Anda.