Pesona Wanita Peka dan Pengertian

Menjadi peka dan pengertian merupakan salah satu keinginan hampir setiap wanita. Bagaimana tidak, wanita merupakan makhluk Tuhan yang dilambangkan sebagai kasih sayang dan sikap penyayang. Tetapi, karena beberapa hal sering juga ada wanita yang cenderung cuek dan kurang peka. Hal ini menimbulkan perasaan tidak nyaman dari orang terdekat yang ingin dimengerti dan diperhatikan lebih. Oleh karena itu, pancarkan pesonamu sebagai wanita peka yang pengertian agar jiwa melankolis semakin bisa terasah dalam diri.

Cara untuk memicu kepekaan adalah sering melihat acara – acara yang menerangkan tentang orang dengan berbagai keterbatasan tetapi tetap bersemangat untuk maju. Acara seperti itu akan memicu timbulnya rasa empati pada orang lain yang hidupnya kurang beruntung. Dengan demikian, perasaan tidak tega akan lebih banyak muncul di saat mendengar tentang bagaimana kesulitan hidup yang dialami orang lain.

Selain melalui televisi, kepekaan juga bisa diperoleh dari mendengar cerita orang lain. Jadilah pribadi yang bijaksana dengan berkonsentrasi saat ada seseorang yang menceritakan masalahnya atau curhat. Pikirkan baik – baik solusi paling tepat dan jangan asal bicara. Jika saran yang diberikan berasal dari pemikiran yang matang dan perasaan yang pengertian, maka lawan bicara akan bisa membacanya dan dari sini pancaran pesonamu bisa semakin meluas. Tidak hanya memancarkan pesona, hal ini juga bisa menjadi cara mencari solusi masalah orang lain.

Cara yang terakhir adalah kunjungan – kunjungan. Dengan melaksanakan kunjungan ke panti asuhan, panti jompo, atau tempat penampungan hewan maka seseorang akan lebih bisa memahami bahwa banyak orang kurang beruntung di dunia. Jika kunjungan disertai dengan pemberian bantuan, hal ini akan lebih baik karena hampir semua penghuni tempat – tempat itu membutuhkan bantuan baik moril maupun materil.

Pancarkan pesonamu dengan berpikir sosial dan membuat hati lebih peka. Jika seseorang sudah memiliki hati yang peka, maka apapun yang dikerjakannya bisa lebih dipertanggungjawabkan. Selain lebih bertanggung jawab, seseorang yang peka akan bisa segera memahami masalah yang terjadi, sehingga lebih mudah dan cepat dalam menyelesaikannya. Tidak ada orang yang sempurna. Karena itu, tingkatkan kepekaan untuk membantu sesama dengan kecerdasan sosial.

Sumber : http://www.pancarkanpesonamu.com/