Persiapan Penting sebelum Pergi ke Konser Artis Idola

Setiap orang pasti memiliki penyanyi idola, entah itu berupa penyanyi solo atau band. Tentu saja setiap penggemar ingin melihat penampilan idolanya dalam konser. Selain menyaksikan betapa kerennya penampilan panggung penyanyi idola secara langsung, menonton konser penyanyi idola merupakan cara untuk melakukan kontak secara langsung dengan penyanyi idola. Tidak jarang penyanyi idola memberikan perlakukan manis kepada para penggemar, seperti berjabat tangan, memberikan pakaian atau pernak-pernik yang pakai, bahkan diajak ke atas panggung untuk bernyanyi bersama.

Namun, sebelum pergi ke konser idola, ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh para penggemar. Persiapan tersebut harus diketahui dengan baik, khususnya bagi penggemar yang belum pernah menonton konser idola. Agar menonton konser idola menjadi pengalaman yang tidak terlupakan seumur hidup, maka wajib lakukan beberapa persiapan di bawah ini.

  • Belilah Tiket Konser sejak Jauh-jauh Hari

Menonton konser penyanyi idola tidak akan terwujud tanpa adanya tiket konser. Tentu saja tiket konser penyanyi idola bukanlah barang yang murah. Apalagi jika penyanyi idola berasal dari luar negeri. Bisa jadi tiket konser penyanyi idola yang paling murah harganya jutaan Rupiah. Demi mendapatkan satu lembar tiket konser penyanyi idola, para penggemar akan menabung dalam jangka waktu yang lama, mulai dari berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Padahal tidak perlu bersusah-payah menyisihkan uang setiap bulan untuk ditabung, tiket konser penyanyi idola bisa didapatkan dengan uang dari pinjeman uang.

Setelah mendapatkan pinjaman uang online, segeralah beli tiket konser penyanyi idola secara resmi melalui promotor. Jangan membeli tiket konser penyanyi idola melalui calo karena harganya bisa dinaikkan berkali-kali lipat. Tiket konser yang disediakan oleh promotor biasanya tersedia dalam bentuk pre-sale. Tiket konser berjenis pre-sale merupakan tiket konser yang dijual sebelum hari penjualan tiket konser yang asli. Tujuan promotor mengadakan penjualan tiket konser secara pre-sale adalah untuk mengetahui berapa banyak jumlah penonton di konser penyanyi idola. Namun, perlu diketahui bahwa tiket konser berjenis pre-sale jumlahnya terbatas. Oleh karena itu, jika ingin menghemat uang hingga ratusan ribu Rupiah, jangan lewatkan perkembangan informasi terbaru terkait konser penyanyi idola yang disebarluaskan melalui media sosial. Kemudian, ketika pembelian tiket konser secara pre-sale telah dibuka, siapkan koneksi internet yang cepat agar bisa mengakses website penjualan tiket konser dan mendapatkan tiket konser idola dengan harga yang lebih murah.

  • Beli Tiket sesuai dengan Dana yang Dimiliki

Menonton konser penyanyi idola tentu saja berbeda dengan menonton konser penyanyi dangdut di kampung. Penonton konser penyanyi idola tidak tumpah ruah di depan panggung, tetapi terbagi menjadi kelas-kelas tertentu. Biasanya pihak promotor konser membagi area penonton menjadi VVIP, VIP, standing, dan tribun. Belilah tiket konser penyanyi idola sesuai dengan uang yang dimiliki serta kenyamanan yang diinginkan. Jika ingin menonton konser sambil duduk nyaman di depan panggung, maka belilah tiket konser kelas VVIP atau VIP. Jika ingin menonton konser sambil bergoyang sesuai alunan musik dan bisa berkontak langsung dengan penyanyi, maka belilah tiket konser kelas standing atau festival. Namun, penonton konser kelas standing atau festival harus memiliki stamina yang kuat agar tidak terjatuh karena berdesak-desakan. Nah, jika memiliki dana yang terbatas, tetapi hasrat bertemu langsung dengan idola sangat menggebu, belilah tiket konser kelas tribun. Namun, jangan lupa bawa teropong agar penyanyi idola bisa terlihat dengan jelas.

  • Jangan Terlambat Datang ke Tempat Konser

Persiapan penting yang tidak boleh dilewatkan sebelum menonton konser idola adalah waktu kedatangan ke tempat konser. Waktu kedatangan ke tempat konser tidak bisa ditentukan dengan melihat informasi mengenai waktu pembukaan gerbang tempat konser atau waktu konser dimulai. Jenis tiket konser yang dibeli juga menentukan waktu kedatangan ke tempat konser.

Jika membeli tiket konser dengan kelas VVIP, VIP atau tribun, tidak perlu datang ke tempat konser terlalu pagi. Karena tiket konser kelas VVIP, VIP, dan tribun sudah dilengkapi dengan nomor kursi. Sehingga, begitu datang ke lokasi konser, bisa langsung masuk dan duduk di kursi yang dipesan. Sedangkan, penonton konser dengan tiket kelas festival atau standing, sebaiknya datang sepagi mungkin. Hal ini dikarenakan penonton kelas festival tidak memiliki nomor kursi. Promotor konser juga memiliki aturan untuk mendahulukan penonton antre terlebih dulu untuk masuk ke dalam tempat konser. Jadi, penonton konser kelas festival tidak boleh terlambat jika ingin mendapatkan posisi di depan panggung.

  • Pilihlah Pakaian yang Nyaman

Memutuskan menonton konser penyanyi idola berarti memutuskan untuk berdesak-desakan dengan ribuan manusia. Tidak ada kesempatan untuk mencari udara segar dengan leluasa. Oleh karena itu, jangan menyiksa diri di tengah lautan manusia dengan memakai pakaian yang aneh. Pakailah pakaian yang simpel dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Yang tidak kalah penting, pakaian yang dikenakan tidak membatasi pergerakan tubuh yang lincah sepanjang konser. Pakaian yang cocok untuk dikenakan di konser idola adalah kaos tentang penyanyi idola atau kaos yang mewakili klub penggemar penyanyi idola. Jangan mengenakan perhiasan yang berlebihan. Pakai saja jam tangan dan lepas perhiasan yang bisa memancing tindakan kriminal. Selain itu, jangan gunakan make-up yang berlebihan karena tubuh akan berkeringat ketika berada di tengah kepungan manusia. Make-up akan luntur dan membuat kulit wajah menjadi kusam, berminyak, dan memicu timbulnya jerawat.

  • Pakai Sepatu yang Nyaman

Tidak hanya pakaian saja yang harus nyaman, alas kaki yang dikenakan selama konser juga harus nyaman, khususnya penonton konser di kelas festival. Jangan memakai sepatu berhal tinggi karena akan menyiksa diri selama konser dan bisa memicu cedera. Jangan pula memakai sepatu beralas datar dengan punggung kaki yang terbuka. Karena tidak menutup kemungkinan jika sepanjang konser kaki akan diinjak-injak oleh penonton yang lain. Sepatu jenis tersebut juga mudah terlepas. Sepatu yang cocok untuk dikenakan saat konser adalah sepatu olahraga yang menutupi seluruh bagian kaki. Sepatu olahraga memiliki alas yang nyaman untuk diinjak dan melindungi kaki dengan sempurna.

  • Pastikan Tubuh dalam Kondisi Prima

Menonton konser penyanyi idola bukanlah perkara tentang bertemu idola secara langsung dan menyanyi bersama. Menonton konser penyanyi idola merupakan kegiatan fisik yang “keras” dan membutuhkan banyak tenaga, mulai dari menunggu pintu gerbang dibuka, antre untuk masuk ke dalam tempat konser, hingga selama konser berlangsung. Pastikan tubuh dalam kondisi prima agar tidak ambruk melalui setiap proses demi bertemu langsung dengan penyanyi idola. Jika dalam proses tersebut, tubuh mulai terasa lemas dan menunjukkan tanda-tanda akan ambruk, jangan ragu untuk memanggil petugas kesehatan. Pasti ada banyak petugas kesehatan yang berkeliaran di tempat konser untuk memastikan kondisi tubuh penonton.