Perawatan Tepat Membuat Kulit Sehat

Kulit akan terlihat sehat dan lembab jika perawatan yang dilakukan tepat. Terdapat beberapa ciri yang menunjukkan jika kulit seseorang itu terbilang sehat. Adapun ciri-ciri kulit yang sehat adalah kulit yang lembab dan tidak kering. Kulit sehat juga tidak memiliki penyakit kulit dan kadar aimya cukup. Kulit manusia terdiri dari 70 persen air dan 30 persen sel. Lantas, perawatan tepat seperti apa yang membuat kulit sehat?

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, maka perawatan kulit yang di lakukan harus di sesuaikan dengan jenis kulit, yaitu kulit kering, normal, berminyak, kombinasi atau berjerawat. Karena itu, gunakan produk sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan kulit. Sementara perawatan kulit yang dapat dilakukan adalah perawatan tradisional dan perawatan modern.

Baca juga : 5 Langkah Mengatasi Kulit Kering dan Kusam dengan Cepat

Tips Cara Membuat Kulit Sehat

Perawatan kulit tradisional yang dapat dilakukan seperti luluran, mandi rempah ataupun menggunakan body lotion. Hasil yang diperoleh dari perawatan tradisional berlangsung agak lama, butuh proses dan waktu. Biasanya setelah satu bulan, hasilnya baru akan terlihat.

Sementara perawatan modern yang dapat dilakukan seperti suntik Vitamin C dan kolagen, yang tujuannya untuk melembabkan dan mengencangkan kulit. Bisa juga melakukan treatment dengan radio frekuensi dan sinar laser. Hasil dari treatment modern telihat dalam waktu relatif singkat, yakni dalam 1-2 kali treatment. Soal efek samping bisa diminimalisasi asalkan treatment dilakukan oleh ahlinya.

Sementara untuk treatment sehari-hari yang dapat dilakukan agar kulit baik dan sehat, adalah biasakan minum air mineral yang cukup, serta mengurangi soft drink. Perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan juga. Jalani pola makan rendah garam, rendah gula dan rendah lemak. Hindari makanan dengan lemak jenuh seperti junk food. Begitu pula makanan yang terlalu manis dan asin sebaiknya dihindari karena dapat merusak struktur kulit dan penyebab kegemukan. Sebaiknya minum pil antioksidan atau vitamin untuk kulit.

Baca juga : 5 Rahasia agar kulit wajah awet muda seperti bayi

Sebaiknya juga tidak merokok dan tidak minum minumam beralkohol. Hal lain yang harus dilakukan adalah istirahat yang cukup, serta melakukan olahraga setiap hari minimal selama 30 menit. Atau jika tidak sempat, lakukan olahraga minimal seminggu sekali. Olahraga yang dilakukan adalah olahraga ringan seperti jogging, berenang dan lain sebagainya.

Demikianlah cara membuat kulit sehat dengan perawatan yang tepat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.