Perawatan hewan peliharaan biar hemat ?

Memiliki hewan peliharaan sama halnya kita mempunyai seorang anak yang harus diurus , dikasih makan dan memberikan perawatan optimal supaya tetap sehat dan tentunya tetap lucu. Banyak kok dikalangan kita rela mengeluarkan banyak uang dan waktu untuk memenuhi hobinya seperti memelihara kucing.

pelihara kucing

Bagi kita yang mempunyai sedikit ekonomi tentunya akan mikir dua kali sebelum membeli hewan peliharaan, lain halnya dengan orang yang banyak duit , harga ratusan bahkan jutaan pun tidak jadi masalah. Namun sebenarnya ada banyak trik yang bisa kita lakukan dan ini berlaku bagi siapa saja yang memang menggeluti hobi terhadap hewan supaya biaya yang dikeluarkan lebih hemat.

Seperti dilansir oleh republika.co.id , berikut trik supaya perawatan hewan peliharaan bisa hemat.

1. Kuku

Setiap binatang akan mengalami perpanjangan kuku dan anda perlu memangkasnya karena kuku sendiri merupakan sumber penyakin bagi hewan dan bagi pemiliknya . Daripada kamu mengeluarkan banyak uang untuk memangkasnya maka lebih baik anda pangkas sendiri karena memiliki hewan yang jinak tidak akan membuat sulit dalam memotong kukunya ,,hemat kan ?

2. Perawatan Gigi

Biar gak ribet dan makan waktu , sebaiknya anda meninggalkan kebiasaan membersihkan gigi dengan cara yang mahal, manfaatkan saja sikat gigi dan pasta gigi 3-4 kali seminggu. Namun yang perlu diingat adalah belilah sikat dan past gigi yang khusus ya jangan saling gantian dengan anda,,,

3. Medis

Cek klinik di sekitar tempat anda yang menawarkan vaksin rabies yang murah , syukur-syukur ada yang Gratis tentunya bisa anda manfaatkan untuk menghemat pengeluaran uang.yes

4. Perawatan Luar

Biar hewan peliharaan anda sehat maka biasakan untuk membersihkan kuku yang panjang, bersihkan telinganya yang kotor. Selain itu pula jangan lupa untuk memandikan dan menyikat bulunya biar tidak terlihat kusut . Darpiada uang anda banyak yang keluar untuk merawat ke salon yang mahal kenapa tidak menggukan cara yang ekonomis ?.

5. Asupan makanan

Salah satu sumber uang anda cepat habis dalam memelihara hewan peliharaan adalah makanan. Guna menghemat maka berikan makanan premiun yang mengandung banyak nutrisi , lebih tahan lama dan membuatnya kenyang lebih lama dan menghilangkan kebutuhan akan suplemen.

Oke mungkin itu yang bisa disampaikan , semoga bermanfaat ya…laugh

Hemat itu lebih penting !!!

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan