Pemilihan pakaian buat bayi yang baik dan benar

Fungsi utama pakaian yang dikenakan pada bayi anda adalah untuk melindungi tubuh dan kulit bayi. Kulit bayi yang tipis dan lembut berbeda dengan kulit orang dewasa dimana sekitar 20 – 30 persen kulit pada bayi lebih tipis dibandingkan orang dewasa sehingga dengan memberikan pakaian akan lebih melindungi bayi dari aktifitas lingkungan karena kulit bayi lebih rentan dan lebih sensitif terhadap lingkungan.
Bagi ibu , pemberian pakaian untuk buah hati adalah hal yang wajib , selain itu anda juga dituntut untuk selalu memberikan pakaian yang cocok supaya buah hati anda bisa bergerak lebih leluasa. Selain desain baju yang unik dan lucu , pakaian bayi harus benar-benar sesuai anjuran dan sehat dimana sehat disini memiliki arti tidak membahayakan dan tidak membawa efek samping dalam jangka panjang yang berdampak buruk bagi kesehatannya.

Bahan pakaian yangvakan digunakan harua benar-benar terbebas dari zat kimia yang bisa jadi mempengaruhi kesehatan bayi dalam jangka panjang.
Selain desain dan bahan yang digunakan , pemilihan baju buat bayi juga harus diperhatikan dari segi kenyamanannya. Jangan sampai si dia tidak nyaman menggunakan baju yang digunakan . Pakaiannya harus disesuaikan dengan kondisi bayi , ketebalan yang pas , terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat dan bahan yang lembut seperti bahan katun, sirkulasi udara yabg bagus dan tentunya tidak ketat.
Jadi pastikan  anda benar-benar harus berhati-hati dalam membeli pakaian buat si kecil. Sekian tips yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat ya.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan