Panduan Make Up : Memakai Eyeliner biar tidak berantakan

Banyak wanita yang masih awam dalam menggunakan eyeliner sehingga hasilnya sangat berantakan , padahal penggunaannya sangat membantu dalam mendapatkan wajah yang cantik.

Bagi pemula sih kita anggap wajar namun jika hal ini terus di biarkan sangat percuma anda menggunakan produk kosmetik mahal sekalipun karena hasilnya tidak akan maksimal . Kadang kita membersihkan sisa   make up seperti eyeliner hanya menggunakan tisu saja padahal justru akan memperparah make up menyebar ke mana-mana yang akan menutup seluruh riasan wajah anda .

Supaya eyeliner tidak bocor saat pemakaian dan tidak berantakan maka beberapa tips berikut semoga bisa menjadikan solusi dalam panduan make up yang anda gunakan . Namun yang perlu di ingat adalah sebelum menggunakan kosmetik alangkah baiknya mencuci muka sebersih mungkin supaya kulit bisa menyerap keseluruhan bahan  kosmetik yang digunakan dan membuahkan hasil yang maksimal . Selain mencuci wajah terselebih dahulu , disarankan untuk menggunakan concealer dan bedak supaya membantu agar tidak bocor.

Sangat banyak jenis eyeliner yang dijual di toko-toko kosmetik salah satunya adalah jenis pensil gel ataupun pensil dalam bentuk kering. Berikut ini tips agar eyeliner tidak berantakan dan bocor yang bisa anda lakukan .

Memakai Eyeliner biar tidak berantakan

1. Samakan warnanya dengan eye shadow

Nah cara ini sangat sederhana supaya eyeliner tidak berantakan , gunakan eye shadow dengan eyeliner yang warnanya sama . Selain terlihat rapi , penggunaan warna yang sama juga akan menyamarkan warna yang berserakan seperti bercak-bercak kecil yang akan membuat penampilan terlihat buruk.

2. Gunakan Concealer

Oleskan sedikit secara merata concealer pada area mata dekat dengan eyeliner supaya kebocoran tidak terjadi.

3. Gunakan Jenis Pensil

Jika anda tidak ingin repot dan lebih hemat waktu maka bisa mencobanya dengan eyeliner jenis pensil baik kering ataupun gel , selain menghemat waktu , penggunaan jenis ini juga lebih simpel dan terlihat rapi.

4. Jangan lupa mencuci kulit wajah anda

Saat wajah anda tidak dicuci maka akan menghasilkan minyak alami kulit yaitu sebum , terlalu banyak produksi sebum akan membuat masalah pada wajah seperti timbulnya jerawat. Selain itu , jumlah sebum yang banyak juga akan berefek pada eyeliner anda jadi berantakan.

5. Hindari menggunakan pelembab pada area kelopak mata

Sama halnya dengan sebum pada kulit wajah , penggunaan pelembab pada area kelopak mata mengakibatkan kulit jadi licin dan eyeliner pun akan menjalar ke daerah sekitar kelopak mata.

6. Tambahkan Bedak wajah

Setelah anda menggunakan eyeliner , cobalah taburkan sedikit bedak wajah secara merata supaya bisa bertahan lama dan tampilan cantik natural pun akan anda dapatkan.

7. Gunakan produk berkualitas

Semua penampilan cantik akan didapatkan dengan penggunaan produk yang berkualitas tapi bukan berarti produk mewah. Disini kita harus jeli dalam membelinya jangan hanya memikirkan kuantitas berupa harga yang murah namun pilihlah produk yang memiliki kualitas tinggi , walaupun harganya relatif mahal tapi berbanding lurus dengan hasilnya.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan