Pakailah Plester Luka Berkualitas Untuk Kesehatan Anda

Plester luka anti air bisa Anda gunakan untuk menutupi luka yang ada di bagian tubuh yang sering terkena air. Plester ini selain bisa menutupi luka juga bisa mempercepat pemulihan luka Anda. Anda bisa menggunakan plester terbaik yaitu hansaplas. Dengan berbagai manfaat yang diberikan hingga kini masih dipercaya sebagai plester luka yang terbaik. Maka bagi Anda yang ingin selalu menjaga kesehatan, jangan lupa untuk tetap memiliki persediaan hansaplas. Berikut ini penjelasan tentang cara menutup luka yang sering terkena air dengan baik dan benar.

Cara Menutup Luka Yang Sering Terkena Air Dengan Benar

Untuk bisa menutupi luka Anda dengan benar, maka Anda harus memperhatikan banyak hal. Maka untuk bisa mengetahui lebih jelasnya, simaklah beberapa penjelasan berikut ini.

  1. Cucilah bagian yang terluka

Saat Anda memiliki kulit yang terluka, sebaiknya Anda segera mencucinya dengan air bersih. Jika luka Anda terbuka bisa mengandung kuman, kotoran, dan sel mati yang menghambat kesembuhan. Tidak perlu kawatir sakit, karena jika Anda melakukannnya dengan benar, mencuci luka dapat mempercepat kesembuhan. Anda disarankan untuk mencuci luka dengan antibiotik agar tidak banyak kuman yang menghampirinya.

  1. Keringkan luka beberapa saat

Selanjutnya, Anda harus keringkan luka yang sudah dicuci. Karena ini untuk kebaikan luka agar ketika nanti masuk dalam pengobatan tidak memiliki banyak air. Keringkan dengan suhu yang sedang dan jangan terlalu dingin. Biarkan udara yang bisa mengeringkan luka Anda dengan sendirinya. Dalam hal ini luka yang kering atau tidak basah akan lebih terjamin dalam pengobatannya. Maka Anda harus memperhatikan hal ini dengan baik-baik.

  1. Jangan banyak gerakkan bagian luka

Untuk mempercepat proses pengeringan, jangan banyak gerakkan luka Anda. Tetap tunggulah hingga benar-benar kering. Karena jika Anda terlalu banyak menggerakkan luka, akan mengakibatkan luka semakin tergores dan tidak akan cepat kering. Ini akan membuat persendian Anda baik dan tidak terlalu banyak menyakiti luka Anda.

Tutupi luka dengan tidak terlalu rapat

Yang terakhir, proses pertolongan pertama dalam luka Anda yaitu dengan cara menutupinya. Gunakan plester transparan tahan air yang bisa bertahan lama dan nyaman digunakan. Hal ini bisa Anda lakukan dengan tidak terlalu rapat dalam menutupnya.