Over Kredit Rumah Murah

Apakah Anda sedang berniat untuk membeli rumah dengan cara over kredit rumah? Jika benar maka Anda memilih pilihan yang tepat. karena di zaman sekarang ini mencari rumah dalam kondisi baru sangat lah susah di cari dalam jangka waktu yang sedikit. Anda bisa mendapatkan rumah dalam kondisi baru setelah menunggu beberapa lama, padahal sebenarnya Anda butuh rumahnya sesegera mungkin bukan? jika memang Anda tertarik dengan membeli rumah cara over kredit maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar mendapatkan harga rumah yang murah sekaligus kondisi nya masih mumpuni.

Banyaknya orang yang menawarkan penjualan rumah dengan cara over kredit rumah akan menjadi kesempatan bagi Anda dalam memilih rumah yang paling tepat. orang yang menjual rumah kreditnya rata-rata memiliki alasan yang sama yaitu karena saat itu mereka sedang membutuhkan uang untuk suatu hal. karena butuh uang Anda bisa menawarkan harga yang cukup miring. Cara membeli rumah dengan over kredit juga tidak semudah yang difikirkan. Anda harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu demi keamanan dalam bertransaksi.

Karena mengetahui syarat melakukan over kredit adalah hal yang cukup penting maka beberapa syarat tersebut diantaranya :

  1. Penjual dan pembeli harus datang ke notaries dengan membawa berkas dengan lengkap sebagaimana dokumen yang sudah disepakati.
  2. Notaris akan membuatkan akta pengikatan jual beli atas pengalihan hak tanah dan bangunan dengan maksud melunasi sisa angsuran dan sertifikat.
  3. Penjual harus menandatangani surat pemberitahuan kepada BTN mengenai pemindahan hak atas tanah yang ditempati meskipun angsuran sebenarnya masih atas nama penjual. Hal ini tidak menjadi masalah karena hak nya sudah beralih tangan ke pembeli atau Anda.
  4. Setelah salinan akta selesai, penjual dan pembeli harus menyampaikan salinan akta dan surat yang dibuat kepada BTN.

Setelah beberapa syarat diatas sudah Anda penuhi maka tidak membutuhkan waktu yang lama Anda akan dengan mudah mendapatkan hak alih dari rumah over kredit tersebut. Mudah bukan? silahkan mencoba!