Olahraga Ini Bisa Dilakukan Di Meja Kerja Anda

Olahraga di meja

Apakah anda seorang yang workerholic? Jika ya maka jangan membuat tubuh anda kaku dan tidak sehat. Jika tubuh sudah dipaksakan untuk bekerja maka tubuh lama kelamaan akan lelah dan berbagai macam penyakit dapat dengan mudah masuk kedalam tubuh. Jika sudah begitu bukan tidak mungkin kita harus meninggalkan pekerjaan kantor menumpuk.salah satu cara yang mudah untuk membuat tubuh bugar adalah dengan olahraga. Namun terkadang tak jarang olahraga begitu sulit untuk diwujudkan karena aktivitas kerja yang menumpuk  Banyak faktor mungkin yang membuat anda untuk tidak bisa berolahraga. Sebenarnya anda tak perlu khawatir anda bisa melakukan aktivitas olahraga ditempat kerjamu. Olahraga-olahraga ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan.

  1. Meregangkan Tangan

Tangan adalah bagian tubuh yang sangat paling sering digunakan untuk mengetik ataupun untuk menulis ketika kita bekerja. Cara meregangkan tangan adalah olahraga ynag tepat yang dapat anda lakukan di meja kerja anda. Caranya adalah dengan anda duduk di kursi kerja anda dengan tegak sambil mengangkat kedua tangan anda ke atas. Kemudian genggam tangan kanan anda menggunakan tangan kiri anda dan miringkan bagian tubuh anda kesebelah kiri. Lalu lakukan hal yang dengan tangan kiri anda.

  1. Meregangkan Tulang Belakang

Ketika anda melakukan pekerjaan anda dengan duduk pastinya membuat tulang belakang anda untuk bekerja lebih ekstra. Maka dari itu jangan sampai tulang belakang anda kaku. Lakukan olahraga ini agar tulang belakang anda menjadi rileks. Caranya cukup mudah dan cukup duduk dengan posisi tegak kemudian taruh tangan kiri anda di atas meja lalu taruh tangan anda di kursi bagian belakang kemudian putar badan anda kearah kanan selama 14 detik kemudian lakukan hal ini juga untuk memutar tubuhmu ke kiri.

  1. Meregangkan Kaki

Kaki juga sangat berdampak buruk ketika kita sudah banyak duduk karena mengerjakan perkerjaan kita. Tak jarang kaki terus-terusan menekuk karena posisi duduk kita. Jika hal ini terjadi maka membuat kaki tidak bergerak. Padahal harusnya kita diwajibkan untuk berjalan minimal 10 menit perhari. Jika hal tersebut terjadi maka anda bisa meregangkan kaki anda agar kaki anda rileks yaitu dengan meluruskan kaki anda sebelah kanan kea rah depan dengan mengangkatnya setinggi mungkin kemudian tahan selama 14 detik lalu lakukan bergantian dengan kaki sebelah kiri.

Baca juga : Jadwal Sim Keliling Cimahi

  1. Meregangkan bahu

Ketika bekerja dalam posisi duduk juga membutuhkan bahu untuk tetap dapat melakukan aktivitas menulis atau mengetik. Ketika menulis atau mengetik terlalu lama tak jarang kedua bahu kita terasa pegal dan sangat nyeri. Jika tidak mau hal ini terjadi maka lakukanlah olahraga ini. Olahraga ini sangat sederhana untuk dilakukan di meja kerja anda. Caranya adalah dengan duduk tegak kemudian angkat tangan kanan anda ke atas lalu tarus ke belakang punggung kemudian angkat tangan kiri anda ke atas lalu taruh ke telapak tangan kanan yang sedang berada di pelagang punggung. Biarkan hal ini kurang lebih selam 20 detik.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..