Objek wisata Taman Nasional Karimunjawa dan sekitarnya

Taman Nasional Karimunjawa memiliki luas sekitar 111.625 Ha dan 104.592 Ha peraran laut.Daratannya berupa gugusan 27 pulau yaitu P.Karimunjawa,P.Kemujan,sebanyak 5 pulau dan P.Genting yang dihuni oleh masyarakat sekitar . Baca ( daftar wisata jateng )

Potensi objek wisata yang dapat dikembangkan kawasan Taman Nasioanal karimunjawa yang cukup banyak yaitu potensi sumber daya alam bahari yang berupa dasar perairan dan kondisi pantai. Dari beberapa potensi yang ada,kondisi air yang sangat jernih ,serat ait yang tidak terlalu deras sangat mendukung bagi anda untuk ekowisata laut seperti selam ( diving),berlayar,berenang,snorkeling,memancing,selancar air dan berjemur sehingga anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasa bila berkunjung ke tempat ini.

1.Spot MAER ( Snorkeling )

Terletak di barat pulau Menjangan Cilik, ditempat ini anda bisa menikmati keindahan laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan hias yang eksotis. Keberadaan tempat ini tidak terlalu dalam sehingga terumbu karang didalamnya terganggu oleh wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Namun masih tetap akan anda nikmati keindahan terumbu karang jika dalam ketinggian 2 meter lebih.

2. Spot Gosong cemara

Terletak di sebelah timur cemara gede, dengan mengnjungi tempat ini anda bisa menikmati keindahan alam yang sangat eksotis , sama halnya dengan  snorkeling disini bisa anda lihat ikan-ikan hias dan terumbu karang yang masih asri karena memiiki kedalaman yang lebih dari spot snorkeling, jika anda beruntung ditempat ini bisa melihat penyu-penyu dan biota-biota laut lainnya.

3. Spot Nyamplungan

Menawarkan keindahan bahari yang memukai sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan pasangan.

4.Pantai Tanjung Gelam

Terletak diesebelah barat dari Karimunjawa dengan keindahan pantai yang bagus, ditempat ini anda bisa menikmati berupa pasir dan laut dangkal . Disampingnya terdapat warung-warung lesehan yang murah meriah sehingga banyak pengunjung memanfaatkan objek wisata ini .Bagi anda pecinta selfie dam foto-foto tidak ada salahnya untuk mengabadikan pengalaman disini , selain keindahan pantai bisa juga menikmati foto bersama keluarga pada pohonkelapa miring tidak sedikit mereka foto-foto ditempat ini.

4. Pulau tengah dan pulau cilik

Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari karimunjawa ke sebelah barat menggunakan kapal motor , wilayah ini juga dikelilingi oleh tempat-tempat snorkeling dengan berbagai terumbu karang yang tidak kalah indahnya.Selain itu juga terdapat gundukan pasir yang terlihat ketika air laut surut  sehingga masyarakat sekitar menyebunya dengan pulau gosong.

5. Pulau Geleang

Posisinya disebelah barat dari karimunjawa , memiliki pantai yang sangat luas,bersih dan asri, anda bisa memanfaatkan waktu libur ketempat ini , bisa berfoto-foto dan yang paling menariknya anda bisa menikmati keindahan pantai dan bisa memanfaatkan untuk bakar-bakar ikan karena pulau ini karena wilayahnya sangat luas.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan