Obat Alergi Kulit Yang Manjur dan Alami

Banyaknya obat untuk alergi di pasaran mulai dari pil, salep, serbuk, bedak dan lainnya. Menggunakan obat-obatan secara terus menerus dan ketergantungan pada obat pada saat sakit tidak baik juga bagi kesehatan dan organ tubuh lainnya. Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan obat alami dari bahan-bahan yang alami juga, karena tidak mengandung bahan-bahan kimia dan tidak akan mengakibatkan efek samping. Di Indonesia masih banyak ditemukan obat-obat herbal yang dapat kita temukan di sekitar rumah kita, baik di pekarangaan, di kebun, ataupun di semak-semak. Ada juga yang telah menyediakannya yang telah menjadi bahan herbal siap untuk di olah tanpa harus mengeringkan atau mencarinya. Obat Alergi Kulit juga tidak sulit untuk ditemukan dan dibuat sendiri.

Salah satunya dengan menggunakan lidah buaya, obat gatal pada kulit ini cukup efektif karena alami dan tidak mengandung efek samping yang berarti. Caranya cukup mudah, ambil lidah buaya bagian dagingnya, lalu potong-potong, dan lumatkan. Setelah itu oleskan secara merata pada kulit yang gatal. Selain lidah buaya, Anda juga dapat menggunakan tanah liat, dan ternyata tanah liat pun dapat mengobati gatal pada kulit. Percaya atau tidak, tanah liat mengandung zat yang dapat menarik racun dari dalam kulit, dan juga dapat menyembuhkan gatal serta meringankan rasa sakit. Cara membuat ramuan khusus dengan menggunakan tanah liat adalah, ambil tanah liat kedalam wadah, tambahkan air secukupnya sampai membentuk pasta, kekentalanny mirip seperti selai kacang. Setelah itu, oleskan pasta tanah liat tadi pada kulit yang gatal, kemudian diamkan beberapa saat sampai agak kering, setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan bahan alami dan tidak berbahaya memang dianjurkan oleh orang tua jaman dulu, orang tua dulu sering menggunakan Obat Alergi Kulit Pada Bayi dari bahan-bahan alami dan tidak banyak yang menggunakan obat-obatan yang berbahan kimia. Karena lebih sehat, lebih murah dan juga lebih berkhasiat jika dibandingkan dengan obat yang lain.